Light Dark

TKW Sukabumi Pulang Setelah 17 Tahun di Kuwait, DPRD Ungkap Kondisinya

Sukabumi | 28 Jan 2022, 18:35 WIB
Salamah (empat dari kanan) akhirnya dapat pulang dan berkumpul bersama keluarganya di Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/1/2022). Dia begitu dirindukan keluarga karena sudah 17 tahun berada di Kuwait menjadi TKW dan tak ada kabar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Salamah akhirnya dapat pulang dan berkumpul bersama keluarga di Kampung Selakopi, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/1/2022). Dia begitu dirindukan keluarga karena sudah 17 tahun berada di Kuwait menjadi TKW dan tak ada kabar.

Selain orang tua serta tetangga, kedatangan Salamah juga disambut oleh M.Sodikin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PKS kemudian Ai Sri Mulyati Anggota Legislatif (Aleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

Baca Juga :

Sodikin turut prihatin atas kejadian yang dialami TKW tersebut. Menurut dia, Salamah belasan tahun berada di negara orang dengan keadaan tidak ada kontak dengan pihak keluarga. 

Kepedihan semakin menjadi tatkala Salamah pulang dengan tanpa membawa uang hasil jerih payah selama ini.  


Advertisement

Sodikin mengungkapkan, saat ini Salamah tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dan Sunda karena kemungkinan terlalu lama di Kuwait. “Kondisi yang bersangkutan masih trauma dan sulit berkomunikasi karena tidak bisa bahasa sunda maupun Indonesia,” kata Sodikin. 

Kendati demikian, Sodikin bersyukur Salamah telah pulang dan berkumpul bersama keluarganya.“Semoga dengan telah berkumpul kembali bersama keluarga menjadi kebahagiaan dan rasa syukur pengganti kerinduannya selama ini,” jelasnya.

Pihak keluarga menyampaikan terimakasih kepada Relawan PKS dan semua pihak yang telah membantu pemulangan Salamah. 

Sodikin menyatakan, kejadian yang dialami oleh Salamah jangan sampai terulang. Ia pun berharap masyarakat khususnya TKW agar berhati-hati.

“Semoga kejadian ini bisa menjadi perhatian dan kehati-hatian semua,” kata Sodikin.

Koleksi Video Lainnya:

Gagal Bertemu Jokowi, Petani Penggarap Eks HGU di Sukabumi Diterima Kemensetneg

Masyarakat Sunda Sukabumi Minta Arteria Dahlan Dipecat dari DPR RI

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur