Light Dark

Kesaksian Penghuni Rumah saat Ruko di Parungkuda Sukabumi Kebakaran

Sukabumi | 27 Jan 2022, 11:42 WIB
Kondisi ruko sembako di Kampung Pakuhaji RT 45/19, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 27 Januari 2022. | Sukabumiupdate.com/CRP 2

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran ruko sembako di Kampung Pakuhaji RT 45/19, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mendapat kesaksian penghuni rumah yang menyatu dengan ruko tersebut. Insiden ini terjadi pada Kamis dini hari, 27 Januari 2022.

Ruko milik Rinto (38 tahun) itu terbakar sekira pukul 02.40 WIB. Rusmayati (53 tahun), penghuni rumah sekaligus ibu Rinto mengatakan saat kebakaran dirinya tengah tertidur. Dia lalu mendengar suara dari arah ruko atau warung yang semula dikira pekerja yang beraktivitas di sana.


Advertisement
photo Kondisi ruko sembako di Kampung Pakuhaji RT 45/19, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 27 Januari 2022. - (Sukabumiupdate.com/CRP 2)

Baca Juga :


Advertisement

"Selanjutnya tercium bau asap. Saya langsung cek karena takutnya ada yang membakar sampah, tapi ternyata tidak ada. Ketika keluar rumah, saya melihat api sudah membakar warung," kata Rusmayati. Jajaran kepolisian, koramil, dan pemadam kebakaran pun langsung ke lokasi.

Saksi lainnya, Ganjar Awaludin (27 tahun) mengatakan api padam pukul 04.00 WIB. Beruntung gas LPG di ruko bisa diselamatkan sebelum api semakin membesar. "Pukul 03.00 WIB itu puncak kebakaran. Tabung gas kita selamatkan, sehingga kondisi lebih parah bisa dihindari."

REPORTER: CRP 2

Koleksi Video Lainnya:

Evakuasi Jasad Pria di Pantai Batu Panganten Sukabumi Memakan Waktu Hingga 4 Jam

Tak Mempan Dibacok, Warga Sukaraja Sukabumi Ini Lolos dari Aksi Pembegalan

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur