Light Dark

5 Alasan Mengapa Orang Memilih Jomblo

Gaya Hidup | 28 Jan 2022, 08:00 WIB
Alasan Mengapa Orang Memilih Jomblo | Unsplash

SUKABUMIUPDATE.com - Memilih tidak memiliki pasangan atau Jomblo memang menjadi hak masing-masing individu dengan alasannya sendiri.

Namun, sebagian orang ada yang tidak bisa hidup tanpa seorang pasangan karenanya ia tidak betah jika menjomblo, ada juga yang lebih baik memilih untuk Jomblo. 

Ada beberapa alasan yang membuat sebagian orang lebih baik memilih Jomblo dan menjalani hidup dengan kesendirian.


Advertisement

Lantas apa saja alasan tersebut? Simak alasanya dibawah ini.

1. Memiliki Prioritas Lain

photoMemiliki Prioritas Lain - (Unsplash)

Hal pertama yang menjadi alasan orang memilih Jomblo karena menjalin hubungan belum menjadi prioritas utama atau masih memiliki prioritas lain dalam hidupnya.


Advertisement

Misal sedang fokus menyelesaikan studi, merancang bisnis atau sibuk dengan rutinitas harian dan lainnya.

Hal demikianlah yang kemudian mereka berpandangan bahwa memiliki hubungan hanya akan membuang waktu saja. 

2. Melatih Kemandirian

Tak sedikit orang yang mengantungan hidupnya kepada pasangan, harus menemami ini dan itu sehingga hal tersebut menjadi candu dan ketika kita kehilangan pasangan tersebut maka kita akan kewalahan dalam menghadapi apapun yang sebelumnya selalu bergantung. 

Alasan lain seseorang memilih Jomblo karena untuk melatih kemandirian, sebab kita takan selamanya akan hidup bersama orang lain.

Sehingga mandiri dan bisa menjalankan hidup sendiri akan membuat kita menjadi individu yang mandiri, memiliki pasangan atau tidak, tidak akan memberatkan.

3. Menghemat Waktu

photoMenghemat Waktu - (Unsplash)

Alasan selanjutnya seseorang memilih Jomblo karena tidak ingin membuang-buang waktu. Terkadang memiliki pasangan kita dituntut untuk mengirimkan pesan tiap saat, memberikan kabar, jadwal bertemu dan lainnya hanya akan banyak membuang waktu.

Bagi mereka yang memilih jomblo, bisa menggunakan waktunya benar-benar untuk diri mereka sendiri yang bisa digunakan untuk belajar hal baru atau menikmati hal yang menarik lainnya dan juga memiliki banyak waktu untuk teman dan keluarga.

4. Kriteria Khusus

Lebih baik Jomblo daripada memilih pasangan yang salah, ini juga menjadi alasan orang lebih baik menjomblo.

Kriteria khusus menjadi dasar mereka dalam memilih pasangan hidup, karena memilih pasangan untuk seumur hidup bukanlah perkara yang mudah, terjebak dalam hubungan sesaat hanya akan membuang banyak waktu, tenaga dan menyakitkan. 

5. Trauma Masa lalu

Memiliki trauma di masa lalu bisa menjadi alasan juga, trauma dengan hubungan percintaan yang menyakitkan yang akhirnya membuat seseorang enggan untuk membuka hati lagi untuk siapa pun.

Baca Juga :

Mereka menjadi merasa takut disakiti dan dikecewakan lagi sehingga untuk saat-saat tertentu hingga luka hati sembuh memilih untuk menjomblo.

Image

Admin SUpdate

Image

Noity