Light Dark

Rumah Warga dan Sekolah akan Jadi Alternatif Penginapan untuk Penonton MotoGP Mandalika 2022

Nasional | 26 Jan 2022, 13:14 WIB
(Ilustrasi) Sirkuit Mandalika | paddock-gp.com

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyetujui penambahan jumlah penonton balap motor MotoGP Mandalika 2022 menjadi 100 ribu orang. Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat mengusulkan alternatif akomodasi atau penginapan bagi para penonton pada 18-20 Maret 2022. 

"Ada penambahan jumlah penonton MotoGP dari 65 ribu menjadi 100 ribu," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lendek Jayadi, dilansir dari tempo.co.

Menurut Lendek Jayadi, beberapa alternatif penginapan itu antara lain bumi perkemahan (camping ground), fasilitas gedung pemerintah dan beberapa sekolah serta rumah warga.


Advertisement

Baca Juga :


Advertisement
photoPresiden RI, Joko Widodo atau Jokowi saat menjajal aspal di sirkuit Mandalika. - (setkab.go.id)

Ia menerangkan, beberapa opsi tempat penginapan yang diusulkan cukup realistis. Akomodasi serupa pernah dipergunakan dalam beberapa acara nasional di Lombok Tengah.

"Usulan itu kita telah sampaikan saat rapat dan kita masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," kata Lendek Jayadi.

Berdasarkan rilis resmi Dorna Sport, Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi balap tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 pada 11-13 Februari 2022 setelah balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah balap MotoGP Mandalika 2022 seri kedua pada 18-20 Maret mendatang. 

Sebelumnya pada November 2021, Sirkuit Mandalika pernah menggelar ajang balapan WSBK (World Superbike) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Sumber: tempo.co

Image

Admin SUpdate

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur