Light Dark

Sedang Uji Coba, TikTok Hadirkan 5 Fitur Baru

Aplikasi | 26 Jan 2022, 11:10 WIB
TikTok sedang lakukan uji coba fitur baru. | via searchenginejournal.com

SUKABUMIUPDATE.com - TikTok akan menghadirkan sejumlah Fitur baru dan kini sedang dalam masa Uji coba. Ada beberapa Fitur baru pada TikTok yang mirip dengan Fitur di Clubhouse.

Hadirnya Fitur baru ini akan semakin mempermudah penggunanya berkreasi. Tentunya Fitur baru ini akan memanjakan penggunanya.


Advertisement

photoTikTok. - (Getty Images)

Penasaran apa saja Fitur baru yang akan hadir di TikTok? berikut daftarnya: 


Advertisement

Baca Juga :

1. Video avatar

Fitur ini sekilas sangat mirip dengan memoji Apple dan memungkinkan pengguna membuat avatar digital berdasarkan foto selfie.

Untuk menggunakan Fitur ini pengguna harus memilih template wajah, yang selanjutnya dapat diedit dengan ekspresi berdasarkan wajah sendiri.

Namun Fitur ini belum diketahui apakah bisa meniru wajah pengguna secara realtime atau hanya dapat merekam video pendek avatar/gambar diam.

2. Filter kata kunci

Fitur selanjutnya adalah filter kata kunci. Berlawanan dengan cara kerja sebagian besar opsi pemfilteran, pemfilteran kata kunci TikTok akan memungkinkan kamu menyembunyikan konten dari umpan.

3. Undangan tautan di chat group

Fitur ini juga sedang dikembangkan oleh TikTok. Dengan Fitur ini pengguna bisa mengundang seseorang ke dalam chat group dengan tautan yang dibagikan.

TikTok memiliki Fitur chat group tetapi pengguna perlu mengundang orang secara manual dengan mengirim video atau membuat obrolan grup di kotak masuk dan memilih pengguna yang ingin diundang.

Fitur undangan tautan yang dapat dibagikan akan menyederhanakan proses mengundang pengguna lain.

4. Streaming audio tanpa video

TikTok sedang bereksperimen dengan opsi untuk memungkinkan pengguna bergabung dengan streaming langsung dengan audio saja, seperti Clubhouse.

Tentunya Fitur ini bisa memanjakan pengguna yang hanya ingin mendengarkan suara tanpa tampilan visual. dampak dari Fitur ini juga bisa menghemat penggunaan kuota internet.

5. Berbagi layar streaming

Pada Fitur ini kamu dapat melakukan streaming dengan membagi dua layar. Kamu juga bisa melakukan live streaming sambil melihat pengguna yang sedang menyaksikanmu. Fitur ini berguna untuk membuat konten tutorial secara langsung.

SUMBER: SUARA.COM

 

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri