Light Dark

Nelayan di Ujunggenteng Sukabumi Kehilangan Freezer Akibat Kebakaran

Sukabumi | 26 Jan 2022, 09:56 WIB
Gudang perahu milik nelayan terbakar pada Selasa malam, 25 Januari 2022. Bangunan ini berlokasi di Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah gudang perahu Leo Guna berukuran 4x6 meter milik nelayan bernama Ujang Sutarman hangus terbakar pada Selasa malam, 25 Januari 2022. Bangunan ini berlokasi di kawasan Ujunggenteng RT 02/01 Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Rukun nelayan Ujunggenteng Asep Jeka mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Asep menduga kejadian ini disebabkan korsleting listrik. "Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik pada colokan tempat penyimpanan ikan," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 26 Januari 2022.

Baca Juga :


Advertisement

Asep menyebut bangunan tersebut berbahan mudah terbakar yakni kayu dan bilik bambu. Letak gudang ini pun berdekatan dengan rumah warga, sehingga saat kebakaran terjadi banyak nelayan yang mendengar suara dentuman dari freezer. Setelah itu, api terlihat naik ke atas atap gudang milik Ujang.

"Warga langsung mengecek, ternyata api sudah mulai merambat. Yang terbakar adalah bangunan bagian depan dan sebagian barang-barang di dalamnya," ujar Asep. "Barang yang terbakar adalah freezer ikan, jeriken, jaring, dan fiber. Kerugian hingga saat masih dihitung," imbuh dia menjelaskan kodisi terkini.


Advertisement

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur