9 Barang Agar Meja Belajar Kamu Aesthetic, Bikin Betah!

Senin 24 Januari 2022, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Meja Belajar merupakan tempat bagi sebagian besar orang menghabiskan waktunya. Bagaimana tidak, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di meja belajar, dari mulai menulis, menggambar hingga mengerjakan tugas dan bermain game di laptop.

Banyak benda yang kita simpan di meja belajar sebagai penunjang aktivitas. Barang tersebut salah satunya yang biasa dijumpai yaitu pc/laptop, tablet, hp, tempat pensil, rak buku dan lampu meja.

Namun seringkali meja belajar yang kita gunakan tampak membosankan dan berantakan karena kesulitan dalam mengaturnya.

Nah, di bawah ini ada beberapa barang yang bisa membantu kita untuk ‘meng-organize’ benda sebelumnya yang ada di meja belajar supaya menjadi rapi.

Selain itu, ada juga beberapa barang yang berguna sebagai hiasan sehingga membuat meja belajarmu menjadi menarik.

Baca Juga :

Rekomendasi barang untuk meja belajar aesthetic

Tenang saja, bersumber dari akun twitter @threadshopee, sembilan barang berikut ini memiliki nilai estetika tinggi yang tentunya bikin meja belajar kamu juga terlihat aesthetic!

1. Dudukan ponsel dan personal computer

photoIlustrasi Dudukan ponsel - (Shopee)</span

Sebagai alat penunjang tugas atau pekerjaan yang bisa melakukan banyak hal, ponsel dan personal computer (PC) seperti laptop selalu ada di meja belajar.

Biasanya kebanyakan dari kita menaruh dua alat tersebut tergeletak di atas meja begitu saja. Sebaiknya agar lebih tertata, laptop dan ponsel diletakkan di atas dudukan atau stand holder. 

Stand holder untuk ponsel juga bisa berfungsi untuk membantu kamu agar tidak perlu pegal memegang telepon genggammu terus-terusan ketika melakukan video call.

Holder ponsel jenis ini sangat cocok buat kamu yang hobi main TikTok. Selain bisa diputar dan di naik-turunkan, ketinggiannya bisa kamu sesuaikan.

Tipe ini tidak hanya bisa digunakan untuk menaruh ponsel tetapi juga bisa untuk tablet. Dengan posisi yang vertikal, sangat membantu kamu yang hobi menggambar di tablet. Menggunakan material kayu bisa menambah kesan minimalis yang pastinya aesthetic. 

Untuk PC, dudukan berikut bisa jadi pilihan agar kamu bisa menaruh keyboard di bawahnya sehingga tidak memakan ruang di meja belajarmu.

2. Rak organizer

photoIlustrasi Rak organizer - (Twitter)</span

Untuk kamu yang memiliki banyak barang di atas meja belajar, rak ini jadi penyelamat. Meja belajar yang berantakan pastinya tidak akan indah bila dipandang.

Berikut beberapa rak organizer yang bisa kamu beli untuk sebagai tempat menyimpan barang-barangmu. Mulai dari jam digital, tanaman hias mini hingga skincare bisa kamu letakkan di sini. Bagian bawahnya yang kosong bisa kamu letakkan laci kecil ataupun buku.

3. Rak buku mini

photoIlustrasi Rak buku mini - (Twitter)</span

Selain rak organizer, kamu juga bisa membeli rak buku khusus untuk menyimpan koleksi bacaanmu. Tenang, sudah banyak kok rak buku mini yang pastinya tidak akan membuat meja belajarmu sempit.

Perlu diingat, perhatikan material rak yang kamu beli. Apabila kamu membeli rak untuk menyimpan barang yang berat, pastikan rak tersebut terbuat dari bahan yang kokoh.

4. Lampu meja

photoIlustrasi Lampu meja - (iStock)</span

Sebagai penunjang aktivitas kamu di meja belajar saat keadaan gelap, keberadaan lampu meja tentunya sangat penting.

Saat ini sudah banyak model lampu belajar mulai dari yang berkonsep industrial, minimalis, hingga bentuk yang lucu-lucu. Jika meja belajarmu berukuran kecil, ada juga lampu meja dengan model dijepit yang bisa kamu simpan di sisi meja belajar.

5. Cork Board atau hijang

photoIlustrasi Cork Board - (Unplash.com)</span

Bagi kamu yang sering menempelkan reminder di sticky notes lalu menempelkannya di dinding, mungkin kamu bisa beralih ke hijang atau cork board.

Selain tidak akan menimbulkan risiko dinding terkena noda dari perekat sticky notes, warna coklat kayu, hitam, atau putih dari cork board memberi kesan aesthetic pada ruang belajarmu.

Apabila kamu menggunakan cork board, kamu bisa pilih tape atau push pin. Sedangkan untuk hijang, wooden clip dapat kamu gunakan untuk menjepit kertas yang ingin kamu gantung.

6. Weekly planner acrylic

photoIlustasi Weekly planner acrylic - (Shopee)</span

Weekly planner ini selain bermanfaat untuk kamu menulis rencana mingguanmu, juga bisa menjadi hiasan yang unik karena terbuat dari akrilik.

Biasanya benda ini sudah dilengkapi dengan standee. Selain itu, lapisan licin dari akrilik membuat weekly planner ini mudah dihapus setelah ditulis dengan spidol non-permanen.

7. Jam digital

photoIlustrasi Jam digital - (iStock)</span

Selain memberi kesan aesthetic, jam digital juga membuat meja belajarmu terlihat modern. Sudah banyak berbagai model dari jam ini, mulai dari yang terbuat dari material kayu hingga dibuat dengan LED.

8. Laci serbaguna

photoIlustrasi Laci serbaguna - (Shopee)</span

Koleksi tape dan sticky notes kamu jadi gak berantakan deh apabila di meja belajarmu ada laci serbaguna ini.

Sesuai namanya, berbagai barang dengan ukuran sesuai yang biasa kamu simpan di meja belajarmu bisa kamu simpan di dalamnya.

Biasanya laci ini berbahan dasar plastik sehingga ringan. Pilihan warnanya pun beragam namun untuk konsep minimalis nan aesthetic, ada baiknya kamu gunakan warna putih, pastel, atau transparan.

9. Lilin aromaterapi

photoIlustasi Lilin Aromaterapi - (Freepik)</span

Berjam-jam mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan tentunya membuatmu lelah dan penat. Lilin ini menjadi solusinya!

Dengan berbagai pilihan wangi aromaterapi seperti vanilla, sandalwood dan lavender tentunya membantu memberi ketenangan.

Semakin banyaknya peminat produk ini, semakin banyak pula inovasi wangi yang ditawarkan. Misalnya ada wangi hot buns atau wangi roti bakar yang hangat, wangi bedak bayi, hingga wangi permen karet.

Biasanya lilin aromaterapi ditempatkan di sebuah gelas kaca ukuran kecil. Ketika sumbu lilin dinyalakan, api yang berada di wadah dengan bentuk lucu tersebut memberi kesan aesthetic yang menenangkan.

Itulah beberapa barang yang bisa menjadi pilihan untuk menerapkan konsep aesthetic pada meja belajarmu.

Barang-barang tersebut mudah untuk didapatkan karena sudah banyak dijual di platform belanja online.

Sebelumnya perlu diingat, pemilihan material, dan warna, sangat menentukan keindahan meja belajarmu. Sesuaikan dua hal tersebut dengan meja belajar serta konsep kamarmu agar konsepnya tidak tumpang tindih.

Writer: Geok Mengwan

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp
Gadget26 April 2024, 19:30 WIB

3 Cara Mengetahui Password Wifi yang Lupa Melalui HP, Mudah dan Cepat!

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa.
Ilustrasi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)
Life26 April 2024, 19:27 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Membuat Anda Lebih Bijak Menghadapi Masalah Hidup

Menghadapi masalah dengan bijak tentu harus dibiasakan. Untuk itu, perlu melakukan kebiasaan yang membuat lebih bijak.
Kebiasaan yang bikin bijak hadapi masalah. | Sumber Foto : Pexels/Sanket Mishra
Internasional26 April 2024, 19:26 WIB

140 Negara Secara Resmi Mengakui Palestina sebagai Negara, Terbaru Jamaika

Jamaika secara resmi mengumumkan pengakuan Palestina sebagai sebuah negara. Keputusan ini diambil lewat musyawarah kabinet pada Senin, 22 April 2024.
Jamaika resmi mengakui Palestina sebagai negara | Foto : Ist
Life26 April 2024, 19:11 WIB

Tarik Perhatian Mereka, Terapkan 8 Tips Berikut Untuk Mengajak Anak Bekerja Sama

Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik, patuh dan mudah di ajak kerja sama. Untuk menerapkannya coba terapkan beberapa tips berikut.
Ilustrasi tips mengajak anak bekerja sama / Sumber Foto : Freepik/@freepik
Life26 April 2024, 19:00 WIB

5 Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Masalah Finansial, Awas Jangan Lakukan Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuat Hidup Sulit Kaya Ini!
Ilustrasi - Masalah keuangan. Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pixabay.com/@30726203)
Sukabumi26 April 2024, 18:55 WIB

3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Sukaraja Sukabumi, 5 Orang Luka-luka

Berikut kronologi tabrakan beruntun yang melibatkan minibus Daihatsu Sigra dan dua angkot di Sukaraja Sukabumi.
Tabrakan beruntun di Sukaraja Sukabumi ini melibatkan dua angkot dan satu minibus. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 18:31 WIB

Analisis Reaksi Pasca Indonesia Tekuk Korsel; Netizen Antusias dengan Capaian Timnas U-23

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti dengan skor 10-11 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4)
Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) | Foro : Ist