Light Dark

Kini Sudah Diganti, 5 Mobil Arteria Dahlan yang Pakai Pelat Nomor Sama

Nasional | 21 Jan 2022, 18:10 WIB
Arteria Dahlan kembali menuai kontroversi setelah 5 mobil yang diduga miliknya menggunakan pelat nomor yang sama. Setelah ramai diperbincangkan, akhirnya mobil tersebut diganti pelat nomornya dengan pelat asli. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah heboh berita anggota Komisi III DRP RI Arteria Dahlan menghina bahasa Sunda, kini Arteria kembali menuai kontroversi setelah lima mobil yang diduga miliknya menggunakan pelat nomor yang sama. mobil tersebut terlihat terparkir di basement gedung Nusantara II dengan menggunakan pelat nomor polisi lengkap dengan logo Polri.

Adapun kelima mobil tersebut adalah Toyota Vellfire, Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Nissan Grand Livina, dan Toyota Innova. Setelah ramai diperbincangkan, akhirnya mobil tersebut diganti pelat nomornya dengan pelat asli.

Arteria Dahlan pun menjelaskan terkait penggunaan pelat nomor polisi di kelima mobilnya yang terparkir di gedung DRP. Menurutnya, pelat tersebut merupakan pelat dasar dan akan diganti dengan pelat DPR bernomor RF saat hendak digunakan. "Itu semua tatakan dasar, cuma ada satu mobil gue yang pakai nomor polisi. Ini kalau mobil jalan, pelatnya gue ganti pakai pelat RF," kata Arteria, Rabu, 19 Januari 2022.


Advertisement

photoArteria Dahlan. - (Istimewa)

Setelah ditelusuri, ternyata pelat nomor Polri bernomor 4916-70 itu memang diperuntukan bagi Arteria Dahlan, namun untuk mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar miliknya. Sementara dari kelima mobil yang terparkir, tidak ada Pajero Sport Dakar.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa pelat nomor polisi 4196-07 ini terdaftar atas nama Anggota DPR RI Arteria Dahlan. pelat nomor itu terdaftar di bagian Staf Logistik (Slog) Polri. "Data Bag Invent Biro Pal Slog Polri, nomor polisi 4196-70 itu dibuatkan untuk Mitsubishi Pajero Sport Dakar atas nama pemilik Arteria Dahlan," kata Ahmad saat dikonfirmasi.


Advertisement

Namun Polri tidak mengungkapkan terkait mobil-mobil Arteria Dahlan yang menggunakan pelat nomor yang sama. Namun hingga saat ini, seluruh mobil Arteria yang semula menggunakan pelat yang sama, kini sudah menggunakan pelat nomor asli dari masing-masing mobil.

SUMBER: TEMPO

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur