Light Dark

Mengenal Pillow Talk, Bisa Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Lengket

Sehat | 21 Jan 2022, 23:00 WIB
(Ilustrasi) Pillow talk yang dilakukan pasangan dapat menjadikan hubungan lebih erat | Unplash Toa Heftiba

SUKABUMIUPDATE.com - Pillow talk dinilai bisa menjadikan hubungan dengan pasangan yang awalnya renggang jadi lengket kembali.

Dalam suatu hubungan hampir mustahil jika selamanya akan hangat dan romantis.

Kerenggangan mungkin saja terjadi yang disebabkan berbagai hal seperti kesibukan yang dijalani hingga kurangnya komunikasi  antar keduanya.


Advertisement

Baca Juga :

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan hubungan dengan pasangan kembali harmonis bisa dengan yang disebut pillow talk.

Lalu apa sih pillow talk itu dan bagaimana cara melakukannya? Mari simak penjelasannya seperti dilansir dari Suara.com.


Advertisement

Pengertian Pillow Talk

photo(Ilustrasi) Pillow talk yang dilakukan pasangan dapat menjadikan hubungan lebih erat - (Pexels Jack Sparrow)

Pillow talk adalah percakapan yang intim, otentik, dan terjadi antara dua kekasih. Jenis koneksi dan komunikasi yang aman, penuh kasih, tulus ini biasanya terjadi di tempat tidur atau saat berpelukan.

Pillow talk juga dapat terjadi sebelum atau sesudah berhubungan intim dengan pasangan.

Pillow talk sering kali tidak melibatkan kontak mata, yang memungkinkan kamu untuk berbicara lebih tidak sadar dan tidak menyadari isyarat nonverbal pasangan.

Salah satu alasan mengapa Pillow talk berhasil, adalah karena memungkinkan percakapan yang lebih mendalam tanpa sensor diri.

Bagi sebagian orang, jenis percakapan ini mungkin terjadi secara alami, tetapi bagi orang lain, mungkin lebih sulit untuk terbuka. 

Manfaat Melakukan Pillow Talk?

Jika kehidupan seks kamu dengan pasangan kurang bergairah akhir-akhir ini, kamu mungkin bisa menerapkan Pillow talk untuk dapat membantu meningkatkan aktivitas di kamar tidur.

Pillow talk pada akhirnya membuat kedua pasangan menjadi diri mereka dan merasa lebih dekat, sehingga meningkatkan cinta satu sama lain serta cinta diri.

Karena sebagian besar pillow terjadi saat kamu berbaring, santai, dan berpelukan.

Disana akan terjadi peningkatan oksitosin, hormon cinta yang mengikat dan bermanfaat membantu dua orang merasa dekat dan terhubung dan menumbuhkan perasaan jatuh cinta.

Manfaat Pillow talk membantu menstabilkan suatu hubungan. Dan menjadi jembatan antara seks dan jatuh cinta, karena hubungan emosional ini pada akhirnya yang membuat pasangan tetap bersama dan merasa saling mencintai,

Contoh Dari Kegiatan Pillow Talk

photo(Ilustrasi) Pillow Talk - (Unplash Toa Heftiba)

Masih tidak yakin apa saja hal yang melibatkan pillow talk? Berikut ini beberapa contoh yang dapat Anda dan pasangan gunakan sebagai titik awal:

Berbicara tentang apa yang kamu sukai tentang satu sama lain

Berbagi impian untuk masa depan, perjalanan dan petualangan, dan hal-hal yang ingin kamu coba bersama pasangan

Mengenang momen spesial, seperti saat pertama kali jatuh cinta

Berbicara tentang ketakutan

Saling mengingatkan akan cinta

Berbagi gerak tubuh positif yang dapat membantu pasangan merasa lebih aman dan lebih percaya diri

Mengenali pentingnya hal-hal dari masa lalu kamu

Cara Mulai Melakukan Pillow Talk

Untuk memulai, lakukan percakapan terencana selama 10 menit untuk membicarakan masalah seperti hubungan, pekerjaan, teman, anak-anak, anggota keluarga lain, media sosial, dan banyak lagi.

Kemudian setelah itu, Pillow talk akan mengalir apa adanya dan lebih intim.

Beberapa cara untuk membantu Pillow talk menjadi hal yang nyaman adalah dengan: menyentuh, saling menatap mata, memeluk, memijat, hingga tertawa.

Saat Pillow talk usahakan jauhkan segala gangguan, seperti perangkat elektronik.

Saling terbuka dan berbagi perasaan. Ciptakan ruang yang aman bagi kamu dan pasangan untuk mengekspresikan emosi saat percakapan mendalam.

Pillow talk adalah sesuatu yang dapat kamu kerjakan bersama pasangan dan banyak manfaat baiknya untuk hubungan. Semakin sering kamu melakukannya, semakin mudah jadinya.

Sumber: Suara.com/Yulia Kartika Dewi

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran