Light Dark

Intip 4 Tips Merapikan Lemari Baju

Gaya Hidup | 21 Jan 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi Lemari Baju | Unplash.com

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir setiap orang pasti kerap kali merasakan Lemari Baju berantakan tidak teratur karena sering mengambil pakaian asal-asalan.

Hal itu dikarenakan pakaian yang ingin dipakai berada di tumpukan paling bawah dan saat mengambilnya tidak mempedulikan tumpukan yang lain sehingga lemari pakaian jadi berantakan.


Advertisement
photoIlustrasi Lemari Baju Rapi - (Unplash.com)

Tapi untuk merapikannya lagi menjadi kebiasaan yang sangat sulit untuk dilakukan.

Nah agar lemari tidak berantakan lagi yuk simak empat tips dibawah ini.


Advertisement

Baca Juga :

1. Memisahkan Jenis Pakaian

Jenis pakaian kita rupanya sangat beragam. Mulai dari baju berupa kaus, kemeja, blouse sampai jaket. 

Belum lagi celana jeans, celana kain, rok yang memiliki segudang model dan bermacam-macam bahan tak jarang tersimpan di lemari kita. 

Terkadang saking menumpuknya pakaian kita sampai lupa kalau memiliki koleksi pakaian tersebut. 

Agar pakaian tetap terlihat dan mudah diingat maka ada baiknya kita menyusun pakaian sesuai dengan jenisnya masing-masing. 

Hal ini sangat memudahkan sekaligus tidak mengganggu pakaian lain yang bukan sejenisnya. Pakaian yang sifatnya gampang lecek dan perlu disetrika terlebih dahulu ada baiknya diletakkan di lemari gantung. 

Sisanya berupa pakaian yang berbahan rapi dan tidak perlu disetrika sebelum menggunakannya dapat diletakkan pada bagian pakaian lipat agar terlihat rapi dan meminimalisir ruang penataan pakaian.

2. Pisahkan Pakaian Sesuai Warna

Tips kedua yakni memisahkan pakaian sesuai dengan warnanya dan gabungkan dengan warna satu tema. 

Setelah memisahkan berdasarkan jenis pakaian kalian, ada baiknya kalian juga memisahkan warna pakaian tersebut menjadi sebuah gradasi warna, yakni dari warna tua ke warna yang terang, entah dari atas ke bawah atau menyamping. 

Dengan menyelaraskan warna pakaian yang kalian punya dalam penataan lemari, kalian lebih mudah untuk memilih warna yang cocok dipakai dalam situasi yang berbeda-beda. 

3. Memberi Keterangan Tempat

Tips ketiganya dengan memberi keterangan atau penamaan pada tiap jenis pakaian yang sudah tertata sesuai kelompoknya. Misalnya kelompok blouse, jeans, kemeja dan lainnya.

Pemberian keterangan ini dapat kalian bikin sesimple mungkin dengan menggunakan kertas print lalu dilaminating agar awet atau juga menggunakan hang tag yang sudah tersedia di e-commerce saat ini. 

Sehingga saat kalian mencari pakaian maka hanya dengan melihat hang tag kalian akan menemukannya dengan mudah tanpa mengobrak-abrik lemari.

4. Harus Konsisten dan Tertib

Tips keempat ini merupakan kunci dari beberapa tips sebelumnya. 

Tentu saja konsisten dan tertib untuk selalu menjaga kondisi lemari agar tertata dan tidak bercampur ini amat penting. 

Perlu sebuah pembiasaan dalam keseharian agar dengan sendirinya kalian menata pakaian dengan rapi, mengembalikan pakaian ke tempat semula dengan hati-hati dan tidak mencampur jenis atau warna pakaian yang sudah ditetapkan di awal.

Nah itu lah empat tips yang dapat mengatasi permasalahan lemari pakaian yang selalu berantakan. Jadi segera benahi lemari kalian segera ya!

source: yoursay.suara.com

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah