Light Dark

Irfan dan Anton Bersaing Menuju Kursi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat

Jawa Barat | 20 Jan 2022, 15:45 WIB
Ketua SC Musda Ke-V DPD Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengatakan, Irfan Suryanagara dan Anton Sukartono Suratto menjadi calon dalam pemilihan ini. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua nama calon dibawa ke DPP Partai Demokrat untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Kedua DPD Jawa Barat.  Ketua SC Musda Ke-V DPD Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengatakan, Irfan Suryanagara dan Anton Sukartono Suratto menjadi calon dalam pemilihan ini.

Irfan Suryanagara merupakan sosok yang pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat sekaligus calon petahana yang mendapat dukungan kembali untuk melanjutkan memimpin Partai Demokrat Jabar ke depan.

Sementara itu, Anton Sukartono Suratto saat ini adalah anggota DPR RI dan menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.


Advertisement

"Mereka berdua adalah dua kader terbaik Partai Demokrat Jabar usungan para Ketua DPC Partai Demokrat yang berhak masuk ke ruang sidang Musda Ke-V Partai Demokrat Jawa Barat sebagai bacalon," kata Asep, Rabu (19/1/2022) dalam rilis yang dikirim ke redaksi sukabumiupdate.com (21/1/2021).

Munculnya dua tokoh ini, kata dia, membuka harapan adanya pertukaran gagasan dan ide yang tertuang dalam program kerja. Sehingga melahirkan pemimpin yang benar-benar kredibel dan berintegritas dalam membangun partai ke depan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Barat.

Asep Wahyuwijaya mengatakan, hasil Musda Ke-V DPD Partai Demokrat Jabar ini jadi kekuatan penuh untuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)


Advertisement

"Dukungan penuh, kita melihat dari hasil surveinya sangat positif dan mudah-mudahan biasanya dalam bacaan saya itu survei Nasional berapa partai Demokrat itu biasanya Jabar itu 3 atau 4 digit lebih tinggi dibandingkan dengan survei Nasional," ujar Asep disela-sela musda.

Baca Juga :

Asep mengatakan AHY yang membuka musda secara virtual menyampaikan beberapa amanat kepada pihaknya dan seluruh kader Partai Demokrat Jawa Barat. Lebih lanjut Asep mengatakan AHY juga merespons momentum Musda Ke-V DPD Partai Demokrat Jawa Barat sebagai upaya untuk meraih kemenangan Partai Demokrat di Pilpres 2024.

Selain itu, AHY, kata Asep, juga meminta komponen pemenangan tingkat daerah hingga pedesaan untuk ditata ulang. "Dan tentunya harus jadi momentum konsolidasi internal dan penataan strategis organisasi dari sisi strukturnya untuk kemudian turun ke bawah," kata Asep.

Asep menambahkan AHY juga menitipkan kepada seluruh kader bahwa Jabar agar Partai Demokrat kembali meraih kemenangan di Pemilu 2024 terlebih Jabar merupakan sebagai daerah dengan jumlah DPT terbesar se-Indonesia.

"Saya menilai musda ini sangat strategis agar Jabar bisa kembali menjadi unggul sebagaimana yang pernah kita alami pada 2009. Salah satu motivasinya memang didorong untuk mensukseskan kontestasi demokrasi pada 2024 sukses Pilpres, Pileg dan Pilkada Jabar," kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari DPD Partai Demokrat Jawa Barat kandidat Irfan Suryanagara meraih 18 suara (dukungan) sedangkan Anton Sukartono Suratto meraih 10 suara (dukungan). 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur