Light Dark

Proliga 2022: Yolla Yuliana Mendapat Peran Baru di Bandung Bjb Tandamata

Arena | 19 Jan 2022, 19:15 WIB
(Ilustrasi) Yolla Yuliana yang bermain untuk tim Bandung BJB Tandamata di Proliga 2022 | Instagram/yollayuliana1515

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain voli putri Yolla Yuliana menempati posisi baru di tim Bandung BJB Tandamata yang berkompetisi di Proliga 2022. Sebelumnya Yolla berposisi sebagai middle blocker dan kini ia harus berperan sebagai outside hitter.

Melansir dari Tempo.co, Bandung BJB Tandamata mengalami masalah ketidakseimbangan materi pemain dalam mengarungi Proliga 2022. Pelatih Agus Bruno Irawan pun harus melakukan perubahan peran.

Madeline Guillen, outside hitter asal Republik Dominika, saat ini belum bergabung dengan tim.


Advertisement

Baca Juga :

Agus akhirnya harus meminta dua pemain, Yeliz Basa dan Yolla Yuliana, mengisi posisi outside hitter itu dalam dua laga perdana BJB di Proliga 2022.


Advertisement

Yeliz Basa yang aslinya seorang opposite tentu mengalami sedikit kesulitan menempati outside hitter.

photo(Ilustrasi) Yolla Yuliana saat berlaga di Proliga 2022 - (Instagram yollayuliana1515.)

Fungsi posisi opposite dan outside dalam permainan voli sebenarnya sama-sama jadi "tukang gebuk", hanya berbeda peran saat defense.

Yolla Yuliana yang berposisi sebagai middle-blocker dan biasa melancarkan pukulan quick juga mengalami kesulitan menjalani peran outside hitter.

Pemain berusia 27 tahun ini masih beradaptasi dengan posisi barunya di tim Bandung BJB Tandamata.

Bandung bjb Tandamata baru menorehkan dua poin hasil satu kali menang 3-2 atas Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dan kalah 1-3 dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Mereka berada di posisi empat dalam klasemen kategori putri Proliga 2022.

Akhir minggu ini, kompetisi bola voli Proliga 2022 bakal memasuki pekan ketiga dan Bandung BJB Tandamata dijadwalkan melakoni dua pertandingan. Bandung BJB Tandamata akan berlaga dua kali, melawan Jakarta Elektrik PLN pada Jumat, 21 Januari 2022, dan Jakarta Pertamina Fastron pada Minggu, 23 Januari 2022.

Sumber: Tempo.co

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran