Light Dark

Muncul Baliho Bertuliskan Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda di Bandung

Jawa Barat | 19 Jan 2022, 15:58 WIB
Baliho bertuliskan Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda terpantau terpasang di Jalan tamansari, Kota Bandung pada Rabu (19/1/2022) | Suara.com/Cesar Yudistira

SUKABUMIUPDATE.com - Baliho besar yang bertuliskan Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda muncul di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (19/1/2022).

Hal ini diduga merupakan respon atas pernyataan Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang meminta kepada Jaksa Agung untuk mengganti Kajati Jawa Barat karena berbicara menggunakan Bahasa Sunda dalam rapat dengan Komisi II DPR RI. 

Dikutip dari suara.com, Baliho tersebut salah satunya terpantau di Jalan Tamansari, Kota Bandung.


Advertisement

Spanduk dalam Baliho tersebut berlatar warna putih dan tinta warna merah-hitam. Belum diketahui orang yang memasang Baliho tersebut.

Baca Juga :


Advertisement

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut pihaknya belum menerima adanya masyarakat yang melaporkan Arteria Dahlan ke polisi.

"Belum (ada laporan), tapi kalau melihat dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau lokasi kejadiannya nggak akan di Jawa Barat," Kata dia, Rabu (19/1/2022).

Meski demikian, pihaknya akan mengakomodir jika ada masyarakat yang membuat laporan aduan kepada polisi.

"Kalau misalnya di sini ada orang Jawa Barat yang merasa keberatan, buat pengaduan di sini kita akan akomodir. Tapi kita belum tahu perkembangannya, informasinya belum jelas," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menegaskan partai politik tempat Arteria Dahlan bernaung sangat menghormati keberadaan Jawa Barat, keberadaan suku Sunda, termasuk Bahasa Sunda.

Pernyataan tersebut dia katakan melalui video yang diunggah di akun instagram miliknya, @ono_surono, terkait dengan pernyataan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, yang meminta Kejaksaan Agung untuk memberhentikan seorang kepala Kejaksaan Tinggi hanya karena berbicara dalam bahasa Sunda saat rapat.

"Kepada Bapak Jaksa Agung, tolong permintaan saudara Arteria Dahlan itu tidak dipenuhi. Tidak perlu Pak Asep diganti hanya gara-gara memakai Bahasa Sunda, dan PDI Perjuangan sangat menghormati betul keberadaan Jawa Barat, keberadaan orang-orang Sunda, termasuk bahasanya," kata Surono melalui pernyataan video di akun instagram miliknya, Rabu (19/1/2022).

Update terkini berdasarkan pantauan Ayobandung.com--jaringan suara.com, Baliho "Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda" di ruas Jalan Taman Sari itu dikabarkan sudah tidak ada. Namun ada satu lagi spanduk yang sama masih terpampang di perempatan Jalan Diponegoro (Gedung Sate).   

SUMBER: SUARA.COM

Koleksi Video Lainnya:

Diimbau Minta Maaf, Arteria Dahlan Justru Bahas Sunda Empire

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian