Light Dark

Kata Camat Cidadap Sukabumi Soal Kepulangan TKW yang Belum Bisa Diajak Bicara

Sukabumi | 18 Jan 2022, 17:52 WIB
Postingan netizen soal kondisi Nuryati, TKW asal Cidadap, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak keluarga mengungkap kabar terkini Nuryati, tenaga kerja wanita atau TKW asal Desa Mekartani, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, yang bekerja di Arab Saudi. Keluarga menceritakan kondisi wanita itu kepada muspika setempat.

Camat Cidadap Enang Hasirin mengatakan, menurut keterangan keluarga, Nuryati hingga saat ini belum bisa diajak bicara. Sementara soal kepulangannya ke Tanah Air, keluarga menyebut ada pihak yang mengurus di Arab Saudi. Muspika pun sudah berkoordinasi dengan pemdes dan keluarga.

"Menurut keluarga, saat ini Nuryati belum bisa diajak bicara ketika dihubungi keluarga. Adapun untuk proses pemulangan, dari informasi keluarga ada yang mengurus di Arab Saudi," kata Enang kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 18 Januari 2022.


Advertisement

Endang mengungkapkan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan atau Muspika Cidadap tetap memantau perkembangan kepulangan Nuryati ke kampung halamannya. "Kami siap membantu dan sudah berbicara dengan keluarga," ucap dia. "Untuk kondisi kesehatan, kalau dilihat fisiknya sehat. Namun masih belum bisa diajak bicara."

photoIlustrasi TKW yang bekerja di luar negeri. - (Pixabay)


Advertisement

Baca Juga :

Sebelumnya diberitakan, pihak keluarga berharap Nuryati bisa segera dipulangkan ke Indonesia. Nurhayati sempat dianggap hilang dan kini berada di Damman, Arab Saudi, dalam kondisi lebih banyak diam. Kabar soal Nuryati sebelumnya disebar akun Facebook Mitra Lemmon.

Netizen tersebut menyebar kabar dengan tujuan diketahui kerabat atau keluarganya. Usaha netizen itu berhasil, karena ada pihak keluarga yang merespons. Ibu Nurhayati, Edoh menuturkan sudah menelepon orang yang mengurus anaknya di Arab Saudi.

Koleksi Video Lainnya:

Najwa Shihab Main Tik Tok, Netizen Heboh

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur