Light Dark

Warga Surade Sukabumi Dikeroyok Pakai Golok, Pelaku Diduga Cari Motor Hilang

Sukabumi | 17 Jan 2022, 11:00 WIB
Kondisi warga Kampung Sukamulya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi korban pengeroyokan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kampung Sukamulya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi mengalami luka akibat Dikeroyok sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Kepala Desa Buniwangi, Dadan Hermawan menyatakan peristiwa yang dialami warganya itu terjadi Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.


Advertisement

Baca Juga :

Dadan mengatakan, pelaku pengeroyokan diduga merupakan orang yang awalnya mencari motor yang hilang. Menurut dia, kejadian berawal dari adanya kasus kehilangan sepeda motor Honda Beat milik warga Cimandala, Desa Cipeundey, Kecamatan Surade, Jumat (14/1/2022). Di dalam motor tersebut ada handphone yang GPS hidup dan setelah dilacak mengarah ke Kampung Bakanpanjang, Ciodeng, dan Cimuncang di Desa Buniwangi. 

Beberapa orang itu kemudian mengintai di sekitar kampung yang ditunjukan GPS tersebut. Adapun pada malam itu, korban dalam perjalanan pulang menggunakan motor miliknya setelah pulang dari rumah bosnya yang merupakan pengepul gula aren.


Advertisement

Saat melewati jalan yang gelap di Kampung Babakan panjang, korban langsung dihentikan dan dipukul tanpa ditanya terlebih dahulu. "Korban tergeletak, teriak minta tolong, warga sekitar keluar menolong," bebernya.

"Para pelaku itu tidak kabur sebab sudah terkepung warga. Langsung telepon polisi dan [pelaku] diangkut polisi bersama dengan goloknya," kata Kades. 

Akibat kejadian ini korban mengalami patah tulang hidung, wajah memar, bibir robek juga luka di pahanya yang diduga akibat dipukul bilah punggung golok. Korban dilarikan ke RSUD Jampangkulon dan pada hari Minggu dirujuk ke RSUD Sekarwangi. "Kasus ini sudah ditangani pihak Polsek Surade," pungkasnya.

Kapolsek Surade IPTU Asep Sundana saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, dua orang diamankan.

Koleksi Video Lainnya:

Aksi Dua Pria Buang Sayuran ke Sungai Sukses Bikin Netizen Auto Geram

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur