6 Rekomendasi Anime Dengan Cerita Ringan, Nomor 3 Ada Kakek Legend!

Minggu 16 Januari 2022, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anime atau kartun Jepang dengan alur cerita yang ringan bisa menjadi salah satu bahan tontonan yang cocok di akhir pekan.

Meskipun alur ceritanya ringan, namun beberapa anime ini dapat menghiburmu, bahkan kamu akan tersenyum atau tertawa melihatnya.

phototiga karakter utama anime Danshi Koukousei no Nichijou. - (IST)n

Berikut ini tujuh rekomendasi anime dengan alur cerita ringan yang bisa kamu pilih sebagai bahan tontonan di akhir pekan.

Baca Juga :

Sedih! Review Anime Tokyo Magnitude 8.0, Berlatar Bencana Gempa Bumi

1. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou merupakan anime bergenre school dan comedy. Anime buatan studio Sunrise ini menceritakan tentang kehidupan SMA tiga remaja bernama Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake.

Di setiap episodenya, mereka akan melakukan aksi-aksi konyol dan jenaka. Mereka juga akan melibatkan teman-temannya yang lain sehingga menambah keseruan.

Mulai dari episode 3, di akhir setiap episode, anime ini akan menayangkan tiga gadis SMA yang iri dengan Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake. Ketiga gadis tersebut tidak kalah konyol dan jenaka.

2. Non Non Biyori

Kamu ingin cuci mata tapi mager keluar rumah? tenang, kamu bisa saksikan anime Non Non Biyori. Anime ini tayang sebanyak 3 musim dan 1 film. 

Anime buatan Silver Link ini bercerita tentang kehidupan para anak perempuan di desa terpencil. Lalu suatu hari, datang seorang gadis dari Tokyo. Mereka semua menjalani kehidupan di desa penuh dengan canda dan tawa.

Non Non Biyori menyajikan alur cerita yang ringan serta visual yang memanjakan mata. Kamu akan melihat nuansa desa yang begitu kental ditambah dengan backsound yang menenangkan otak misalnya suara aliran air sungai.

3. Sakura Quest

Sama dengan Non Non Biyori, Sakura Quest juga memiliki latar tempat di pedesaan. Anime buatan studio P.A. Works ini tayang sebanyak 25 episode.

Anime ini menceritakan gadis bernama Yoshino Koharu yang kesulitan mencari kerja di Tokyo. Suatu hari ia mendapatkan tawaran pekerjaan dari agensi modelling untuk menjadi duta pariwisata sebuah kota bernama Manoyama.

Ketua Dewan Pariwisata Manoyama yang merupakan seorang Kakek Tua salah mengira jika Yoshino adalah artis yang ia inginkan. Akhirnya dengan terpaksa, Yoshino menjalani tugasnya menjadi duta pariwisata selama 1 tahun.

Yoshino tidak bekerja sendirian, dia akan dibantu oleh empat gadis lainnya yakni Maki, Sanae, Ririko dan Shiori. Namun, setiap rencana Yoshino terkadang berakhir kacau oleh aksi si Kakek, Ushimatsu-san.

Jika melihat sosok Yoshino, kamu akan teringat dengan karakter wanita di serial Naruto, Sakura Haruno.

4. Yuru Camp

Kamu suka travelling dan berkemah? anime ini cocok untuk kamu saksikan. Yuru Camp tayang sebanyak 2 musim.

Anime ini bercerita tentang karakter bernama Rin Shima yang merupakan gadis SMA. Ia memiliki hobi berkemah sendirian.

Pada episode pertamanya Rin akan bertemu gadis lain Nadeshiko Kagamihara yang ketiduran di toilet umum dekat perkemahan. Karena takut pulang, ia pun memutuskan berkemah dengan Rin.

Pada perjalanan ceritanya, Rin, Nadeshiko dan gadis lainnya akan melakukan travelling sambil menatap indahnya Gunung Fuji.

5. Shirobako

Ingin tahu proses pembuatan anime? silahkan tonton anime Shirobako. Sama seperti Sakura Quest, Shirobako juga dibuat oleh studio P.A. Works sebanyak 2 cour (24 episode).

Anime ini bercerita tentang Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Shizuka Sakaki, Midori Imai dan Misa Toudou yang bercita-cita bekerja di industri anime.

Setelah timeskip, Aoi akan bekerja sebagai manajer produksi, Ema menjadi animator, Shizuka menjadi voice actress, Midori menjadi pembuat ide cerita dan Misa menjadi CGI animator.

Di anime ini kamu akan mengetahui proses pembuatan anime dari awal hingga publishing. Kamu juga akan mengetahui susah senang para staf yang ada dibalik pembuatan anime.

6. ReLife

ReLife menjadi salah satu anime dengan konsep cerita yang unik. Anime yang diproduksi oleh TMS Entertainment ini tayang sebanyak 12 episode dan tambahan 4 episode OVA sebagai ending cerita.

Anime berkisah tentang sosok NEET (No Education, Employment and Training) bernama Arata Kaizaki. Di usianya yang 28 tahun ia masih menganggur setelah keluar dari pekerjaan sebelumnya yang hanya ia jalani selama 3 bulan.

Suatu malam setelah berpesta bersama teman-temannya, Arata bertemu dengan sosok misterius bernama Ryo Yoake. Arata ditawari sebuah proyek bernama ReLife dan di akhir proyek ia akan direkomendasikan untuk mendapat pekerjaan.

Arata menerima proyek tersebut, ia akan kembali ke SMA dengan rupa wajah yang lebih muda berkat obat yang diberikan oleh Ryo.

Di bangku SMA, ia akan terlibat dengan berbagai permasalahan yang dialami para remaja. Dari permasalahan tersebut, Arata harus mendapatkan pelajaran dan diterapkan di kehidupan normalnya sebagai orang dewasa.

Meskipun romansa bukanlah genre utama, namun anime ini bisa membuat air mata terkuras.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Fashion27 April 2024, 11:30 WIB

7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Tinggi, Bikin Badan Jadi Lebih Proporsional

Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman.
Ilustrasi - Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman. (Sumber : Pixabay.com/@ditaa12).
Figur27 April 2024, 11:21 WIB

Lahir di Sukabumi, Sastrawan Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Rencananya jenazah Joko Pinurbo akan dimakamkan di Sleman.
Foto Joko Pinurbo pada 2018. | Foto: Instagram/@joko_pinurbo
Inspirasi27 April 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Administrasi Minimal Lulusan SMA dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Administrasi dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung. | (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi27 April 2024, 10:32 WIB

435 Kasus DBD Tercatat di Kota Sukabumi pada Triwulan Pertama 2024

Periode triwulan pertama 2024, sebanyak 132 pasien berasal dari usia 5-14 tahun.
(Foto Ilustrasi) Dinkes Kota Sukabumi merilis data terbaru kasus DBD selama Januari hingga Maret 2024. | Foto: Pixabay
Life27 April 2024, 10:30 WIB

Stres dan Kecemasan, 5 Penyebab Susah  Tidur  yang Harus Anda Diwaspadai

Stres dan kecemasan adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab orang susah tidur.
Ilustrasi - Stres dan kecemasan adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab orang susah tidur. | (Sumber : Freepik.com/@DCStudio)
Sukabumi Memilih27 April 2024, 10:15 WIB

Didukung Golkar Gerindra dan PPP, Asjap Percaya Diri Maju di Pilkada Sukabumi

Asjap mengaku bahagia dan percaya diri atas kepercayaan yang didapatnya.
Asjap setelah acara deklarasi koalisi di Grand Sulanjana, Jalan Salabintana, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life27 April 2024, 10:00 WIB

9 Alasan Mengapa Semakin Dewasa Kamu Pasti Merasa Kesepian

Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya. (Sumber : pexels.com/mikoto.raw Photographer).
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).