Light Dark

Ini Strategi Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Bangun Disiplin Pegawai

Sukabumi | 15 Jan 2022, 10:30 WIB
Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan diklat bagi pegawai. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari yang di Hotel Pangrango dan Pondok Halimun. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan diklat bagi pegawai. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari di Hotel Pangrango dan Pondok Halimun. 

Kepala Bagian Kepegawaian Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Dody Darmansyah mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 8 orang yang dari calon pegawai menjadi pegawai tetap. Kemudian 18 orang dari pegawai kontrak menjadi calon pegawai.


Advertisement

Baca Juga :

Dody mengatakan, dalam diklat ini ada berbagai materi yang disampaikan yaitu wawasan kebangsaan dan bela negara, pembinaan mental spiritual dengan tema menekankan kedisiplinan dan peningkatan kinerja kemudian pembinaan mental dan fisik. Kegiatan penyampaian materi dilaksanakan di hari pertama diklat, Jumat (14/1/2022) pagi hingga malam.

Setelah seluruh materi ini disampaikan maka di hari terakhir pelaksanaan Diklat pada Sabtu (15/1/2022), para peserta melakukan hiking dari Hotel Pangrango menuju Pondok Halimun. 


Advertisement

"Untuk hari Sabtu kegiatannya pembinaan fisik, kita mengadakan hiking dari Hotel Pangrango finish di Pondok Halimun. Di Pondok Halimun dilakukan penutupan acara dan pembagian Surat Keputusan (SK) direksi mengenai yang pertama pengangkatan pegawai tetap terus SK pengangkatan calon pegawai," ujar Dody.

photoPerumda AM TJM Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan diklat bagi calon pegawai. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari yang di Hotel Pangrango dan Pondok Halimun. - (Istimewa)

Setelah diklat ini, para pegawai bekerja sesuai posisinya masing-masing.

Dody menuturkan, diklat dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan kemudian meningkatkan kedisiplinan. 

"Mudah-mudahan dengan pelaksanaan diklat tersebut pegawai mempunyai loyalitas terhadap perusahaan dan dapat meningkatkan kinerjanya bagi perusahaan,” pungkasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur