Light Dark

4 Strategi Bangkitkan Pariwisata, Komisi II DPRD Jabar Dorong Ekonomi Pulih

Jawa Barat | 15 Jan 2022, 10:09 WIB
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hendar Darsono saat rapat kerja bahas strategi bangkitkan sektor pariwisata | humas DPRD Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Jabar mendorong upaya pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata. Salah seorang anggota Komisi II DPRD Jabar, Hendar Darsono berharap Pariwisata lebih efektif menjadi lokomotif perekonomian di tanah Pasundan, Jawa Barat.

Untuk itu lebih dulu diperlukan program dan strategi pemulihan sektor Pariwisata di Jawa Barat setelah dua tahun lebih terdampak pandemi covid-19. Menurut Hendar, Komisi II dan Pemerintah provinsi Jabar melakukan pembahasan khusus soal ini pada rapat kerja bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat di Kantor Eks BKPP Kota Cirebon. Selasa lalu, 11 Januari 2022.

"Jabar punya potensi wisata yang luar biasa, bisa jadi salah satu lokomotif perekonomian dimasa mendatang. Namun sebelum itu kita harus pulihkan dulu sektor pariwisatanya. Pariwisata menjadi lini yang cukup terdampak pandemi," ungkap anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini kepada sukabumiupdate.com, Jumat (14/1/2022).


Advertisement

Pemulihan sektor Pariwisata ini membutuhkan program dan strategi yang matang dengan dukungan semua pihak. Karena itu lanjut Hendar, DPRD mendorong pemprov secepatnya menyusun hal tersebut, hingga pada kegiatan penunjang pengembangan dunia pariwisata.

Baca Juga :

"Sektor Pariwisata di harapkan bisa menjadi  lokomotif Perekonomian Jawa Barat Sehingga bisa membantu pemulihan perekonomian Jawa Barat," tegas Hendar yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini lebih jauh.


Advertisement

Sejauh ini, Komisi II sudah mengantongi 4 strategi mengembangkan Pariwisata di Jawa Barat. Mulai dari memperbaiki akses, membuat destinasi baru, menggelar event tourism summit dan mengakselerasi desa wisata.

4 strategi ini harus berjalan beriringan dan saling menguatkan satu sama lain. "Semoga sektor Pariwisata bisa menjadi lokomotif perekonomian masyarakat Jawa Barat dan kita bisa benar-benar bangkit untuk menata semua lini yang sempat terdampak covid-19, khususnya perekonomian," jelas Hendar.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur