Light Dark

Masyarakat Dibuat Bingung, Warna Seragam Satpam Yang Mirip Polisi Bakal Dibuah Lagi

Video | 13 Jan 2022, 15:27 WIB 13 Jan 2022, 15:27 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Polri berencana akan mengubah kembali warna dari seragam Satuan Pengamanan atau Satpam. Alasannya, seragam satpam yang saat ini digunakan dianggap terlalu mirip dengan seragam polisi, sehingga menyebabkan kebingungan di tengah masyarakat.

"Argumentasinya, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dikutip dari Suara.com--jaringan sukabumiupdate.com, Kamis (13/1/2022).

Kekinian, kata Ramadhan, Polri masih melakukan pengkajian. Seragam satpam dengan warna cokelat muda ini rencananya akan diubah menjadi krem.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," katanya.

Warna seragam yang baru tersebut, lanjut Ramadan, akan diperkenalkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam.

"Pada HUT satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru dan akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," imbuhnya.

Diketahui pada 2020 Kapolri Jenderal Idham Azis mengubah seragam satpam menjadi warna cokelat muda. Sejak awal keputusan ini diambil telah mendapat banyak tanggapan dari masyarakat lantaran dinilai mirip dengan seragam polisi.

Penyesuaian seragam satpam saat ini kemudian diatur melalui Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang diundangkan pada 5 Agustus 2020.

SUMBER: SUARA.COM

Redaktur: Denis Febrian

Video Editor: Bahasaehan

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono

Redaktur