Light Dark

Tahun 2022 BPR Sukabumi Siapkan Layanan Digital, Akses Keuangan Lebih Simpel

Aplikasi | 11 Jan 2022, 14:56 WIB
BPR Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki tahun 2022, Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Sukabumi menyiapkan terobosan untuk terus meningkatkan pelayanan keuangan bagi warga. Salah satu yang mulai dirancang pada tahun 2022 ini adalah aplikasi layanan digital.

Hal ini diungkap Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan BPR Sukabumi Wibowo Hadikusumah saat berbincang online dengan sukabumiupdate.com, Selasa (11/1/2022). Menurut pria yang akrab disapa Bowo ini keuangan digital menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh semua sektor perbankan.

"Ya memang saat ini digitalisasi harus diterapkan di semua perbankan. Suka tidak suka dan mau tidak mau hrs diikuti. Kalau tidak bisa tergerus bahkan mungkin juga ambruk karena kondisi riil (perkembangan teknologi digital masyarakat saat ini) memaksa itu," jelasnya.


Advertisement

Menurut Bowo, BPR Kabupaten Sukabumi sudah melangkah ke arah digitalisasi sejak beberapa tahun ke belakang. Diperlukan percepatan untuk mengakomodir kebutuhan warga khususnya nasabah yang ingin dilayani secara digital.

"Sebetulnya tinggal menyesuaikan saja. Kita siapkan aplikasi yang memudahkan kebutuhan nasabah, seperti tidak lagi harus datang ke bank, cukup dengan aplikasi saja. Dan kami tengah mengolah SDM (sumber daya manusia) yang mumpuni dalam bidang IT," ungkap Bowo.

Persaingan perbankan di masa mendatang lanjut Bowo menjadi tantangan BPR Kabupaten Sukabumi. "BPR haru maju dan siap dengan semua perubahan."


Advertisement

Terkait pengembangan aplikasi digital, Kepala Divisi Pemasaran BPR Kabupaten Sukabumi Eka Jatnika menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah pengembang aplikasi digital. "Doakan saja, tengah diupayakan apikasi tersebut sudah bisa running di tahun ini juga," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

Eka menegaskan bahwa aplikasi tersebut nantinya bisa melayani kebutuhan nasabah secara digital baik pendaftaran pelayanan perbankan dan lainnya. "Aplikasi tersebut dibutuhkan oleh nasabah yang ingin mendapatkan pelayanan melalui fasilitas digital," tegasnya.

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter