Light Dark

Kejutan! Media Sosial Buatan Donald Trump Akan Segera Dirilis

Aplikasi | 10 Jan 2022, 12:15 WIB
Donald Trump ciptakan media sosial bernama Truth Social. | Paul Hakimata/Dreamstime.com

SUKABUMIUPDATE.com - Media Sosial baru akan segera hadir ke publik pada 21 Februari nanti. Media Sosial tersebut rupanya buatan mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. 

Kabar tersebut diketahui dari deskripsi aplikasi yang tertulis di toko aplikasi milik Apple, App Store.


Advertisement

Mengutip suara.com, aplikasi Media Sosial buatan Trump diberi nama Truth Social. Aplikasi ini dikembangkan oleh Trump Media and Technology Group (TMTG), perusahaan media baru milik Donald Trump.

photo(Screenshot) Web resmi Truth Social. - (truthsocial.com)

Disebutkan bahwa Truth Social sangat mirip dengan Twitter. Jika dilihat dari screenshot dalam App Store, halaman profil akun Truth Social tampak sama persis dengan milik Twitter.


Advertisement

Baca Juga :

Postingan yang dihadirkan di Truth Social juga dikatakan memiliki ikon untuk reply, retweet, faves, dan sharing. Jika dibandingkan dengan Twitter, hanya fitur Like yang tak ada di Media Sosial buatan Trump tersebut.

Persamaan Truth Social dengan Twitter memang bukanlah suatu kebetulan. Sebab Twitter menjadi aplikasi favorit Trump selama bertahun-tahun, sebelum ia diblokir permanen karena dianggap sebagai provokator dalam kerusuhan US Capitol pada Januari 2021.

Trump sebenarnya sudah menghadirkan Media Sosial alternatif pada Mei 2021. Media Sosial ini memiliki tampilan yang mirip seperti blog pribadi.

Sebulan setelahnya, blog itu kemudian ditutup. Lalu pada Oktober, Trump menggugat Twitter sebagai upaya untuk mengembalikan akunnya.

Masih belum jelas apakah 21 Februari juga menjadi tanggal launching Truth Social untuk pengguna web atau Android. Saat ini pengguna iOS hanya bisa mengisi formulir untuk segera mendaftar di platform tersebut.

SUMBER: SUARA.COM

Koleksi Video Lainnya:

Wali Kota Sukabumi Kesal Kolam Ikan Masjid Agung Dipakai Renang

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri