Real Madrid vs Valencia: Menang 4-1, El Real Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Minggu 09 Januari 2022, 10:44 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pekan ke-20 La Liga menyajikan pertandingan Real Madrid vs Valencia yang berlangsung Minggu, (09/01/2022) dini hari WIB, di Stadion Santiago Bernabeu.

Melansir dari Suara.com, Vinicius Junior mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Valencia 4-1 di Santiago Bernabeu dalam pertandingan liga Minggu dini hari tadi sehingga kian kokoh di puncak klasemen La Liga menjadi delapan poin di atas penguntit terdekatnya.

Baca Juga :

Karim Benzema juga menyumbangkan dua gol untuk Real Madrid dan Gonzalo Guedes mencetak satu gol untuk Valencia itu membuat Madrid makin kokoh di puncak klasemen dengan 49 poi, sedangkan Valencia berada pada posisi ke-9 dengan 28 poin.

Real Madrid memulai laga dengan cepat dan agresif. Pada menit ke-6, Eder Militao sudah mengancam tim tamu lewat sundulan setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

Real Madrid menurunkan sebelas pemain pertama yang kuat yang di antaranya melibatkan Benzema, Luka Modric, Thibaut Courtois dan Ferland Mendy yang kembali ke tim setelah absen dalam pertandingan Copa del Rey melawan Alcoyano tengah pekan lalu.

Valencia bertahan cukup solid pada babak pertama sehingga Real Madrid kesulitan menciptakan peluang berbahaya, meski mendominasi laga.

Pada menit ke-40, tembakan Luka Modric membuat Cillessen tak berkutik, namun bola membentur mistar.

Dua menit berselang Madrid mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mouctar Diakhaby melanggar Casemiro.

Benzema yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan atas gawang tak bisa dibendung Cillessen. Kedudukan berubah 1-0 untuk Madrid.

Real Madrid bermain lebih tenang pada babak kedua dan tidak membuang banyak peluang untuk mendapatkan gol kedua.

Pada menit ke-52, Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Vinicius melakukan kerja sama apik dengan Benzema untuk melewati para pemain belakang Valencia.

Pemain timnas Brazil itu lalu dengan tenang melepas sepakan mendatar untuk memperdayai Cillessen dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Vinicius kembali mencetak gol pada menit ke-61 usai menyambar bola muntah sepakan Asensio yang ditepis Cillessen menggunakan kepalanya. Skor menjadi 3-0.

photo(Ilusrasi) Valencia mendapat hadiah penalti di menit ke-76 - (YouTube LaLiga)</span

Valencia yang tertinggal tiga gol berusaha menipiskan ketinggalan dan mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-76 setelah Ferland Mendy melanggar Marcos de Sousa.

Sepakan penalti Goncalo Guedes ditepis oleh Thibaut Courtois, tetapi bola rebound kembali mengarah kepada Guedes yang menanduknya menjadi gol. Real Madrid masih unggul 3-1.

Madrid kemudian menutup laga dengan kemenangan 4-1 setelah Benzema mencetak gol keduanya pada menit ke-88 usai menerima umpan tarik Mendy di sisi kiri.

Mengontrol bola dengan baik, penyerang asal Prancis ini lalu memutar badan dan melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa dibendung Cillessen. Madrid unggul 4-1.

Tidak ada tambahan gol sejak wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini menjadi dorongan moral untuk pemain Real Madrid sebelum melawan Barcelona di Super Cup tengah pekan nanti.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Helder Costa; Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

Sumber: Suara.com

Koleksi Video Lainnya:

5 Berita Terpopuler Pekan Ini

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi11 Mei 2024, 22:20 WIB

Kontennya Viral! Cerita Cecep dari Kota Sukabumi Rutin Bersihkan Masjid Sejak 2012

Iltap mengungkapkan suaminya juga selalu mengerjakan pekerjaan rumah.
Cecep saat membersihkan toilet masjid. Cecep adalah warga Jalan Tipar RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Entertainment11 Mei 2024, 22:00 WIB

Profil dan Daftar Drama Korea Kim Hye Yoon, Pemeran Im Sol di Lovely Runner

Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di drama korea Lovely Runner sedang naik daun dan sedang dibicarakan oleh pecinta drakor. Biar lebih dekat dengannya cari tahu lewat profil dan daftar drama yang pernah diperankan
Profil dan daftar drama korea Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di Lovely Runner (Sumber : Instagram @/hye_yoon1110)
Jawa Barat11 Mei 2024, 21:46 WIB

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan di Subang, Beberapa Orang Dilaporkan Tewas

Dalam kecelakaan bus ini dikabarkan lima penumpang meninggal dunia.
Kondisi bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang rusak akibat kecelakaan di wilayah Subang, Sabtu (11/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat11 Mei 2024, 21:00 WIB

Kolesterol Tinggi Ada Solusinya: Tips Menurunkannya Secara Alami dengan Gaya Hidup Sehat

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Nasional11 Mei 2024, 20:12 WIB

Polri Bakal Berlakukan Pemberitahuan Tilang Lewat WhatsApp

Kompolnas mengapresiasi berbagai inovasi baru yang dibuat Polri untuk pelayanan kepada masyarakat.
(Foto Ilustrasi) Kompolnas akan melakukan supervisi terhadap sejumlah kebijakan Korlantas Polri seperti notifikasi tilang lewat WhatsApp. | Foto: Pixabay.com/@HeikoAL
Sehat11 Mei 2024, 20:00 WIB

Rebusan Daun Salam: Senjata Alami Untuk Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@ina_sugiarti/@ikasartikafrozen).
Film11 Mei 2024, 19:00 WIB

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 mei 2024 merupakan kisah nyata yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Cirebon. Kisah seorang gadis yang ditemukan meninggal setelah diserang dan digauli oleh geng motor
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata (Sumber : Instagram @/vinasebelum7hari.movie)
Life11 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa dan Ucapan untuk Keluarga yang Berangkat Haji, Sangat Menyentuh Hati

Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur.
Ilustrasi - Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Bola11 Mei 2024, 17:04 WIB

PT LIB Siapkan 12 VAR Mobile untuk Championship Series Liga 1 2023-2024

Babak Championship Series Liga 1 dijadwalkan mulai pada 14 Mei 2024 hingga babak final pada 31 Mei 2024.
(Foto Ilustrasi) PT LIB memastikan babak Championship Series Liga 1 2023-2024 akan menggunakan teknologi VAR secara mobile. | Foto: Pixabay
Musik11 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu LALALI dari SEVENTEEN, Menampilkan Unit Hip Hop yang Swag

LALALI adalah lagu yang dinyanyikan oleh unit hip hop dari boygrup SEVENTEEN. Lagu ini merupakan sidetrack dari album pertama mereka yang bertajuk 17 IS RIGHT HERE
Lirik Lagu LALALI dari unit hip hop grup SEVENTEEN yang baru dirilis (Sumber : Youtube | HYBE LABELS)