Light Dark

Kucing Ini Santap Daging Babi, Netizen Pertanyakan Soal Halal-Haramnya?

Entertainment | 08 Jan 2022, 14:58 WIB
(Ilustrasi) Kucing kenyang sehabis makan daging babi | pexels.com

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor Kucing ramai diperbincangkan dan mendadak viral di sejumlah platform media sosial dikarenakan menyantap daging Babi guling. Aksi si meong tersebut dipertanyakan oleh Netizen apakah makanan yang dimakan oleh Kucing itu halal atau haram. 

Melansir dari suara.com, seekor Kucing yang tengah menunjukkan makan daging Babi guling itu diunggah oleh akun Twitter bernama twitkocheng. Postingan berupa foto atau gambar itu diunggah pada Jumat (7/1/2021) pukul 22.09 WIB. 

Dalam gambar tersebut terlihat seekor Kucing berwarna coklat putih sedang memakan daging Babi yang diletakkan di atas meja dan beralaskan kardus. Nampak daging Babi itu masih utuh dan berada di dalam ruangan atau rumah. 


Advertisement

Fenomena Kucing memakan daging Babi cukup langka dan jarang ditemukan. Bahkan mungkin baru ada yang melihat untuk kali pertama. 


Advertisement

Sebab pada umumnya orang sudah sering melihat Kucing makan ikan dan sejenisnya di tempat umum maupun di rumah. 

Postingan itu pun mendapatkan banyak tanggapan atau komentar dari warganet. Mulai dari menyoroti jika makanan itu haram hingga ada yang menanggapinya dengan lelucon. 

"Kucing rata rata atheis, jadi punya prinsip 3H Halal Haram Hantam" kata pemilik akun joonjiny2019.

"Kucing saya kayaknya muslim kak, sy kasi Babi mau d masak kaya gimana juga dia gamau" papar akun penmatiajalah.

"Astagfirulloh cing haroooom" tulis akun jimnshiiii.

"Kucing makan babi, jadi haram gak dipiara?" komentar akun xkomodotcom.

"Kata orang bali sih tes kriuk dulu" ujar akun aivyllure.

"Wkwkwk apaansi reply nya Kucing haram Kucing haram. Kucing aku di Batam dulu juga suka makan babi. Lahap banget die" jelas akun Andipiee.

photo(Ilustrasi) Babi dan Kucing. - (via sputniknews.com)

Hingga Sabtu (8/1/2022) pukul 12.30 WIB, postingan tersebut telah mendapatkan 8.123 like, 1.296 retwett dan dibanjiri 370 komentar. 

Disadur dari artikel di website petlovers.id, diterangkan apakah Kucing diperbolehkan makan Babi atau tidak. 

Dalam artikel itu disebutkan jika Kucing adalah hewan karnivora. Sehingga Kucing memang terbiasa memakan daging jenis apapun untuk memenuhi nutrisinya.

Disamping itu, memberi makan Babi ke Kucing dinyatakan aman. Memberinya sesekali dan tidak terlalu sering tidak akan berdampak buruk terhadap kesehatan kucing. 

Sumber: suara.com

Image

Admin SUpdate

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur