5 Rekomendasi Drama Jepang Bergenre Komedi, Ngakak Banget!

Minggu 02 Januari 2022, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Drama Jepang genre komedi sangat cocok menjadi tontonan hiburan yang bisa bikin kamu susah berhenti ketawa.

Meski dengan alur cerita yang ringan dan sederhana, namun dalam urusan komedi mereka sangat pintar dalam mengemas lelucon yang segar menjadi drama komedi yang berkualitas.

Baca Juga :

Nah, berikut ini tim Sukabumiupdate.com merekomendasikan lima drama Jepang genre komedi yang bisa bikin kamu ngakak saat menontonnya.

1. From Today On, It’s My Turn!!

photoDrama From Today On, It’s My Turn!! - (IMDb)

Drama Jepang ‘From Today On, It’s My Turn!’! atau ‘Kyo Kara Ore wa!!’ ditulis dan disutradarai oleh Fukuda Yuichi.

Sebelumnya, drama tersebut sudah tayang di NTV pada Oktober-Desember 2018 dan merupakan adaptasi dari manga karya Hiroyuki Nishimori.

Berlokasi di Chiba, film ini menceritakan persahabatan seorang anak bernama Mitsuhashi Takashi (Kaku Kento) dan Shinji Ito (Kentaro Ito) yang baru saja pindah ke sekolah SMA yang sama. Mereka berdua mempunyai penampilan dan karakter yang berbeda.

Mitsuhashi yang awalnya anak baik-baik memutuskan untuk mengecat rambutnya menjadi pirang dan keriting. Sementara Shinji, berpenampilan dengan gaya rambut runcing seperti landak. Kelakuan kocak temannya itu membuat Mitsuhashi sempat kesal, karena Shinji mencuri perhatian banyak orang dengan rambutnya.

Meskipun memiliki karakter yang berbeda, namun mereka berdua sangat membenci kejahatan. Berdurasi 55 menit per episode, drama Jepang komedi ini akan mengajak kamu melihat perjalanan duo kocak yang memberantas hal yang jahat.

Produksi drama komedi ini memang sangat totalitas sekali, seperti setiap karakter pemain dibuat serupa mungkin dengan versi manganya. Mulai dari ekspresi wajah, gaya bicara hingga gaya rambut yang aneh.

Sebenarnya tema drama ini adalah tentang preman sekolah dan terdapat banyak adegan berkelahi. Tepi tidak perlu khawatir, karena drama ini tidak ada adegan kekerasan yang berlebihan dan bisa ditonton semua kalangan.

2. Ossan’s Love

photoDrama Ossans Love - (IMDb)

Bergenre Komedi, Romance dan Friendship, Drama Jepang ini sutradarai oleh Yuki Saito dan Toichiro Ruto. Mengisahkan seorang pria lajang bernama Soichi Haruta (Kei Tanaka) berusia 33 tahun yang ingin segera berkeluarga.

Sayangnya, tidak ada satupun wanita yang tertarik pada Haruta. Ia yang sebelumnya tinggal bersama ibunya, secara mengejutkan kemudian ditinggalkan oleh ibunya dengan alasan agar dirinya bisa hidup mandiri dan tidak ketergantungan.

Haruta yang selama ini hidup enak dan selalu dilayani oleh ibunya mengalami kesulitan hidup, bahkan untuk sekedar bersih-bersih rumah dan masak juga ia tidak bisa sama sekali.

Singkat cerita, Haruta kemudian bertemu dengan Ryota Maki (Hayashi Kento) karyawan yang baru saja dikirim dari kantor pusat.

Mengetahui Maki bisa memasak, Haruta pun mengajak Maki untuk tinggal serumah agar dapat mengatasi kesulitannya.

Namun di sisi lain, senior Haruta bernama Musashi Kurosawa (Kotaro Yoshida) berusia 60 tahun adalah seorang gay yang mengungkapkan rasa suka kepada dirinya.

Sementara itu, Maki yang sudah tinggal serumah mengungkapkan hal yang sama kalau dirinya sangat menyukai Haruta. Sosok Haruta yang sebelumnya hidupnya lurus dan damai tiba-tiba saja hancur perlahan-lahan.

Meskipun mengisahkan percintaan sesama jenis, tetapi drama komedi ini sangat aman untuk ditonton. Drama Jepang tersebut dikemas dengan komedi yang ringan dan menggelikan.

3. Hanazakari no Kimitachi e

photoDrama Hanazakari no Kimitachi e - (IMDb)

Belum sempurna rasanya jika tidak memasukan drama Jepang genre komedi satu ini. “Hanazakari no Kimitachi e’ atau yang lebih dikenal Hana Kimi adalah drama komedi yang diangkat dari serial manga populer karya Hisaya Nakajo.

Digarap oleh Hidetomo Matsuda, drama ini mengisahkan tentang gadis cantik bernama Mizuki (Maki Horikita) yang menyamar menjadi seorang laki-laki di sekolah Osaka Gakuen.

Mizuki saat itu ingin menemui Sano Izumi (Shun Oguri), seorang mantan atlet lompat tinggi yang sedang cedera karena pernah menolong dirinya dari gangster. Karena itulah, Mizuki merasa punya hutang budi dan ingin menyemangati Sano supaya bisa melompat lagi.

Meskipun harus menyembunyikan identitas aslinya, Mizuki tetap berusaha dengan berbagai cara agar Sano bisa mengubah keputusannya dan kembali menjadi atlet profesional lagi.

Dibumbui kisah romance antara Sano dan Mizuki serta komedi yang kocak dari setiap pemainnya, drama ini sangat cocok untuk ditonton bagi kamu pecinta drama Jepang.

4. Water Polo Yankees

photoDrama Water Polo Yankees - (IMDb)

Kali ini, drama Jepang bertema olahraga yang dikemas secara lucu dan seru ‘Water Polo Yankees’. Dibintangi oleh aktor ternama seperti Yamazaki Kento, Yoshizawa Ryo, Nakajima Yuto dan Chiba Yudai.

Drama ini mengisahkan tentang Inaba Naoya (Yuto Nakajima) yang baru saja pindah ke Jepang setelah lama besar di luar Negeri. Sejak kecil, Naoya selalu berfikir jika Yankee adalah sosok pahlawan yang hebat di Jepang.

Hal tersebut juga karena pengaruh manga Yankee yang selalu dibaca ketika dirinya hidup di luar Negeri. Namun saat dirinya tiba di Jepang dan bersekolah dengan pakaian nyentrik seperti Yankee, ia kemudian menyadari jika sosok Yankee tidak ada di dunia nyata.

Naoya hanya menemukan siswa-siswa yang berputus asa karena sekolahnya itu akan segera ditutup. Mengetahui hal itu, Naoya kemudian membentuk tim Water Polo dengan mengajak teman sekelasnya.

Salah satunya adalah Mifune Ryuji (Kento Yamazaki) yang merupakan mantan atlet Water Polo yang sudah pensiun. Naoya dengan tekad yang keras membujuk Ryuji untuk bisa bergabung dengan tim Water Polonya.

5. Ouran HighSchool Host Club

photoDrama Ouran High School Host Club - (IMDb)

Drama Jepang komedi yang terakhir adalah ‘Ouran Highschool Host Club’ yang menceritakan tentang siswa miskin bernama Fujioka Haruhi (Haruna Kawaguchi).

Ia mendapatkan beasiswa untuk bersekolah, saking miskinya Haruhi sampai tidak mampu untuk membeli seragam sekolah. Dirinya bahkan menggunakan seragam SMA bekas ayahnya dulu yang membuat penampilannya seperti layaknya pria.

Saat pertama kali masuk sekolah, Haruhi malah nyasar dan membuat kekacauan. Ia masuk ke ruang Host Club dan secara tak sengaja dirinya malah menjatuhkan vas bunga mahal senilai delapan juta yen.

Alhasil atas kejadian itu, Haruhi harus rela menjadi asisten di Host Club yang terdiri dari enam pria ganteng. Sebagai informasi, Host Club merupakan klub untuk menyambut para tamu sekolah dan menghibur para wanita.

Namun sejak Haruhi bergabung bersama klub, disitulah mulai terjadi hal-hal kocak seperti para enam member aneh itu mendandani Haruhi menjadi cowok ganteng dan fotonya dijual untuk membantu membayar hutang Haruhi.

Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 11:40 WIB

Simak Alasan dan Konsekuensi Perbedaan Pendapat dalam Mendisiplinkan Anak

Perbedaan pendapat terkadang bisa menjadi pelengkap dalam setiap pasangan, begitu pun ketika mendisiplinkan anak. Namun apa alasan perbedaan itu?
Ilustrasi perbedaan pendapat dalam mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Migs Reyes
Sukabumi03 Mei 2024, 11:38 WIB

Penampakan Pintu Tol Cisaat di Cibolang Kaler, Realisasi dan Target Tol Bocimi Seksi 3

Proses pembukaan lahan di pintu tol Cisaat di Cibolang Kaler ini dilaporkan oleh edwar widodo, youtuber spesialis pemantau perkembangan pembangunan tol bocimi di Sukabumi.
Proses land clearing, untuk area pintu tol Cisaat di Cibolang Kaler pembanggunan tol bocimi seksi 3 Cibadak - Sukabumi Barat (Sumber: istimewa/akun youtube edwar widodo)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 11:33 WIB

Hardiknas 2024, Wakil Ketua DPRD Sukabumi: Kurikulum Merdeka Harus Munculkan Inovasi

Masih ada aspek yang perlu ditingkatkan seiring perkembangan teknologi.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life03 Mei 2024, 11:30 WIB

Tak Selalu Positif, Ini 6 Bahaya Terlalu Percaya Diri yang Harus Diketahui

Percaya diri merupakan mentalitas yang baik bagi seseorang. Tetapi, terlalu percaya diri juga tidak baik, mengingat terdapat berbahaya di balik itu semua.
Ilustrasi. Bahaya terlalu percaya diri. Sumber foto : Pexels/Nicole Michalou
Life03 Mei 2024, 11:15 WIB

5 Cara yang Bisa Dilakukan Orang Tua Jika Beda Pendapat saat Mendisiplinkan Anak

Meskipun selalu berbeda pendapat, namun Anda berdua memiliki tujuan yang sama, yaitu mencintai dan membimbing anak dengan kemampuan terbaik Anda.
Ilustrasi orang tua berbeda pendapat. | Foto: Pexels.com/@Agung Pandit Wiguna
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 11:04 WIB

Apresiasi Timnas di Piala Asia U-23, DPRD Sukabumi: Harapan Tembus Olimpiade Masih Ada

Anak asuh Shin Tae-yong memiliki peluang terakhir untuk lolos Olimpiade Paris 2024.
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Fraksi PKS Amran Munawar Lutphi. | Foto: Instagram/@fpks.kabsukabumi
Inspirasi03 Mei 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan D3 dan/atau S1 untuk Penempatan Wilayah Ancol

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan D3 dan/atau S1 di Perusahaan Makanan untuk Penempatan Wilayah Ancol, Jakarta.
Ilustrasi - Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Teknisi Jaringan Minimal Lulusan SMK. (Sumber : Freepik.com)
Life03 Mei 2024, 10:30 WIB

10 Cara Hidup Tenang Meski Banyak Masalah dan Cobaan, Jangan Lupa Bersyukur!

Yuk Praktekkan Sederet Cara Hidup Tenang Ini Meskipun Kamu Sedang Menghadapi Banyak Masalah dan Cobaan, Jangan Lupa Bersyukur Ya!
Ilustrasi. Cara Hidup Tenang Meski Banyak Masalah dan Cobaan. (Sumber : Pexels/thnhphng)
Life03 Mei 2024, 10:20 WIB

Bantu Kelola Kecemasan, Ini 4 Manfaat Mendisiplinkan Anak yang Patut Diketahui

Bagaimana disiplin mengajarkan anak-anak untuk menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, berikut manfaat mendisiplinkan anak.
Ilustrasi manfaat mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Pixabay
Life03 Mei 2024, 10:03 WIB

Jangan Diterapkan, 3 Alasan Orang Tua Mendisiplinkan Anak dengan Memukul

Memukul adalah salah satu bentuk disiplin paling kontroversial yang dapat diterapkan oleh orang tua karena beberapa alasan.
Ilustrasi mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Romina Ordenez