Light Dark

5 Rekomendasi Smartphone Flagship untuk Awal Tahun 2022

Gadget | 31 Dec 2021, 12:45 WIB
(Ilustrasi) Smartphone untuk tahun 2022. | The Verge

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone dengan spesifikasi menarik bermunculan sepanjang tahun ini, beberapa di antaranya dirilis pada akhir tahun. Beberapa diantaranya bisa kamu pertimbangkan sebagai Smartphone baru di tahun baru.

Smartphone yang dirilis tahun ini sejatinya masih akan terlihat keren meski kamu pakai tahun 2022, dan tidak kalah menarik dengan Smartphone yang akan dirilis tahun depan.

melansir hitekno.com, Smartphone flagship ini direkomendasikan untuk awal tahun 2022 nanti. berikut daftarnya:


Advertisement

Baca Juga :

1. Iphone 13 Pro


Advertisement
photoSmartphone. - (via GSM Arena)

Iphone 13 Pro merupakan salah satu Smartphone flagship yang menarik banyak perhatian. Smartphone yang dirilis September lalu ini membawa sejumlah fitur dan spesifikasi khas flagship yang menawan.

Iphone 13 Pro dibekali layar Super Retina OLED dengan refresh rate 120 Hz. Alhasil, tampilan visual pada Smartphone ini akan terlihat menakjubkan. 

Selain itu, Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi lain yang tak kalah menarik seperti tiga lensa kamera belakang masing-masing 12 MP dan upgrade chipset yang menambah kekuatan pada dapur pacunya.

Dengan fitur dan spesifikasi yang dimiliki, maka tidak heran jika Smartphone ini tetap akan berjaya pada tahun 2022.

2. Vivo X70 Pro

Vivo X70 Pro  pertama kali dirilis pada September lalu. Smartphone ini dibekali fitur fotografi yang lengkap dan menjadi salah senjata andalan untuk menarik perhatian calon pembeli.

Smartphone ini dibekali empat lensa kamera belakang dengan konfigurasi 50 MP + 8 MP + 12 MP + 12 MP. Tidak lupa kamera Smartphone ini menggunakan lensa buatan Carl Zeiss, sehingga menghasilkan foto yang lebih bagus.

Pada bagian layar, Vivo X70 Pro telah dibekali panel AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Pengalaman pengguna ketika mengoperasikan Smartphone akan memuaskan.

3. Asus Zenfone 8

Asus Zenfone 8 pertama kali dirilis pada Mei lalu. Meskipun terkesan ‘tua’ secara waktu perilisan, namun Smartphone ini tetap menawarkan fitur dan spesifikasi yang tidak kalah menarik dibandingkan Smartphone yang baru dirilis.

Pada bagian layar, Asus Zenfone 8 telah dibekali panel layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Dengan begitu, scrolling social media dan video yang diputar akan berjalan lebih mulus.

Smartphone ini juga dibekali kamera belakang utama berkekuatan 64 MP serta body yang telah memiliki sertifikasi tahan air dan debu. Pengguna tidak perlu khawatir Smartphone rusak saat jatuh ke dalam air atau terkena butiran pasir.

4. Samsung Galaxy Z Flip 3

Galaxy Z Flip 3 merupakan salah satu foldable Smartphone buatan Samsung. Smartphone ini mengusung bentuk Clamshell sehingga terlihat seperti ponsel lipat beberapa tahun silam.

Smartphone ini dibekali dua buah layar di sisi depan dan belakangnya. Selain itu, Smartphone ini juga dibekali dua buah lensa kamera belakang untuk kebutuhan fotografi.

Untuk sisi dapur pacurnya, Galaxy Z Flip 3 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 888+ 5G. Tidak lupa juga, Smartphone ini juga dibekali RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

5. Realme GT Master

Realme GT Master sejatinya masuk ke dalam kelas Mid-Range, namun fitur yang dimiliki bisa bersaing dengan Smartphone flagship lainnya.

Smartphone ini dibekali layar Super AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Bermain game pada Smartphone ini akan terasa lebih menarik dan realistis.

Realme GT Master memiliki lensa kamera utama sebesar 64 MP. Pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan foto yang memuaskan.

Sedangkan pada sisi dapur pacunya, Smartphone ini mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 778 5G serta dibekali RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri