Light Dark

Ayep Zaki Dukung Langkah Jokowi Tingkatkan Digitalisasi Pelayanan Publik

Figur | 30 Dec 2021, 09:25 WIB
praktisi ekonomi kerakyatan dan pertanian, H. Ayep Zaki mendukung langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait peningkatan digitalisasi penyelenggaraan pelayanan publik. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai praktisi ekonomi kerakyatan dan pertanian, H. Ayep Zaki mendukung langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait peningkatan Digitalisasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Dewan Pakar NasDem Sukabumi itu menegaskan, Digitalisasi pelayanan publik merupakan salah satu kunci peningkatan produktivitas yang melahirkan kesejahteraan.


Advertisement

Baca Juga :

"Penggunaan teknologi saat ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi pelayanan publik. Memanfaatkan teknologi untuk melakukan transformasi Digitalisasi akan menutup ruang dan celah perilaku koruptif," terang Ayep Zaki.

Ditegaskan Ayep Zaki, sebagai kader Partai NasDem yang mengedepankan gerakan perubahan, mendukung langkah Jokowi dalam peningkatan pelayanan publik untuk mencapai kelas dunia.


Advertisement

"Program Digitalisasi pelayanan publik ini harus didukung semua pihak, karena bila program ini bisa tercapai, maka akan mampu meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” terang Ayep Zaki. 

Sebelumnya, Jokowi meminta kementerian/lembaga dan pemerintah daerah memanfaatkan dan mengembangkan inovasi digital yang inklusif. Digitalisasi harus diterapkan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas. 

"Kita tekan, minimalkan perilaku koruptif di semua lini di semua lembaga," kata Jokowi, saat memberikan sambutan di acara Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021, yang disiarkan secara daring, 29 Desember 2021.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur