Ingin Punya Gaji Tinggi? Cobain 5 Pekerjaan Berikut!

Rabu 29 Desember 2021, 14:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir setiap orang menginginkan bekerja dengan gaji tinggi, tentu tidak ada yang berharap memiliki pekerjaan dengan standar gaji yang kecil.

Ingin punya gaji tinggi tentunya dambaan bagi setiap orang. Dengan penghasilan luar biasa tersebut, pastinya Anda dapat mengalokasikan pendapatan ke berbagai sektor seperti menabung ataupun berinvestasi untuk masa depan.

Baca Juga :

Sejumlah perusahaan bonafit kini menjadi incaran banyak orang sebagai tempat tujuan para pencari kerja yang ingin mendapatkan gaji tinggi, sebab perusahaan tersebut menawarkan upah serta tunjangan di atas rata-rata. 

Hampir setiap orang menginginkan bekerja dengan gaji tinggi, tentu tidak ada yang berharap memiliki pekerjaan dengan standar penghasilan yang kecil. 

Salah satu alasannya, berbagai kebutuhan pokok serta gaya hidup harus terpenuhi, itu pun memerlukan biaya yang tidak sedikit. Seiring berjalannya waktu, biaya hidup pun semakin hari semakin mahal. 

Akan tetapi, terkadang masih banyak orang-orang yang belum bisa memahami profesi atau pekerjaan mana yang bisa menghasilkan gaji tinggi, juga jarang yang mengetahui perusahaan mana saja yang bisa memberikan hak tersebut kepada Anda. 

Belum lagi, Anda harus mampu bersaing dengan para pencari kerja lainnya ataupun kandidat yang sudah kompeten dan memiliki pengalaman bekerja lebih banyak daripada Anda. Pastinya, kesempatan bekerja untuk mendapatkan gaji tinggi semakin sulit dan ketat. 

Hasil riset yang dilakukan oleh Michael Page, salah satu layanan rekrutmen profesional, menguraikan sejumlah pekerjaan atau profesi yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia. Riset ini diperoleh dari hasil survei yang disebar ke 420 perusahaan dan 3.420 pekerja di Indonesia. 

Dri hasil riset tersebut, apa saja lima pekerjaan dengan gaji tertinggi? Berikut daftar sejumlah pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

1. Corporate Suite Roles

photo(Ilustrasi) Corporate Suite Roles adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan Gaji Tinggi - (via maksparts.in)

Corporate Suite Roles atau bisa disebut juga C-Level, adalah orang-orang yang menempati posisi eksekutif di sebuah perusahaan.

Inilah yang menjadi alasan mengapa orang yang bekerja di jajaran C-Level mempunyai pendapatan yang tinggi, baik di sebuah perusahaan di Indonesia maupun di luar negeri.

Gaji posisi C-Level diantaranya berposisi sebagai Chief Executive Officer (CEO), Chief Operating Officer (COO) dan Chief Financial Officer (CFO). 

Upah yang didapat untuk profesi ini bisa mencapai Rp 137 – 250 juta sebulan, tersebar di sektor seperti properti dan konstruksi, konsumen dan ritel, bisnis dan layanan keuangan hingga industri dan manufaktur.

Adapun besaran pendapatan untuk posisi C-Level dilihat dari pengalaman kandidat, ukuran perusahaan dan sektor. Karenanya, disamping Penghasilan yang tinggi tersebut, ada tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh posisi C-Level yang tentunya tidak mudah.

2. Head of Finance

photo(Ilustrasi) Head of Finance - (via onlinedegree.com)

Di urutan kedua ditempati oleh Head of Finance yang berperan dalam mengatur keuangan, memantau pemasukan dan pengeluaran di setiap departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi dan memastikan bisnis dapat beroperasi dengan baik.

Seorang yang berposisi sebagai Head of Finance diketahui rata-rata bisa mendapatkan gaji kurang lebih Rp 115 juta dalam sebulan. 

Pendapatan besar itu didapatkan karena posisi Head of Finance memiliki tanggung jawab yang bisa dikatakan berat, yakni mengurusi pemasukan dan pengeluaran perusahaan.

3. Country Sales Manager atau Sales Director

photo(Ilustrasi) Country Sales Manager - ( via salesrecruiterschicago.com)

Orang yang mempunyai jabatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. 

Hasil riset yang dilakukan oleh Michael Page, seorang yang bekerja di bagian Country Sales Manager bisa mendapat gaji mulai dari Rp 113 – 175 juta dalam sebulan. 

Namun, kisaran itu tergantung pada ukuran perusahaan, industri dan volume penjualan.

Untuk posisi Sales Director atau Direktur Penjualan juga memperoleh gaji di kisaran yang sama dengan Country Sales Manager.

4. Head of Risk

photo(Ilustrasi) Head of Risk - (via cohive.space)

Posisi Head of Risk dalam perusahaan memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi perusahaan dari berbagai risiko, mulai dari risiko keuangan, strategis hingga kepatuhan.

Seorang yang menjabat sebagai Head of Risk bukanlah orang yang sembarangan, posisi tersebut haruslah ditempati oleh seorang yang profesional, bergelar dan memiliki pengetahuan terkini mengenai regulasi yang terus mengalami perubahan.

Karena perannya yang begitu penting dalam mengawasi keperluan perusahaan, jangan heran apabila seorang yang bekerja sebagai Head of Risk menerima gaji tinggi hingga Rp. 150 juta.

5. Marketing Director

photo(Ilustrasi) Marketing Director - (via boardroomadvisors.co)

Marketing Director atau Direktur Pemasaran memiliki tugas yang penting dalam memperoleh konsumen baru, meningkatkan merek dan meningkatkan jumlah market share.

Pekerjaan ini terbilang tidak mudah karena seorang yang sudah terjun di dunia pemasaran termasuk posisi ini harus memiliki sifat kreatif dan inovatif serta dapat memahami kebutuhan konsumen.

Seorang Marketing Director dengan segala tugas dan tanggung jawabnya bisa memiliki gaji sekira Rp 110 – 150 juta dalam sebulan.

Itulah lima pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia dari hasil riset yang dilakukan oleh Michael Page. 

Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda dalam mencari peluang pekerjaan yang diharapkan, serta membantu untuk mengembangkan karir terutama bagi Anda yang ingin meningkatkan penghasilan dari pekerjaan.

Gimana, apakah Anda tertarik bekerja di salah satu posisi pekerjaan tersebut?

Writer: Leni Imelia

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi15 Mei 2024, 01:36 WIB

Hasil Autopsi Ibu di Sukabumi yang Dibunuh Anak: Luka Tusuk di Leher Jadi Penyebab Kematian

Terdapat banyak luka tusukan. Berikut hasil autopsi jasad ibu yang dibunuh anak kandung di Kalibunder Sukabumi.
Tim dokter forensik RSUD R Syamsudin SH, dr Nurul Aida Fathya saat diwawancara terkait hasil autopsi jasad ibu yang dibunuh anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi14 Mei 2024, 23:44 WIB

Geram Sampah Menumpuk, Warga di Palabuhanratu Sukabumi Pasang Spanduk Bernada Sindiran

Warga Kampung Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi pasang spanduk larangan membuang sampah di TPS sementara.
Salah satu spanduk yang dipasang warga Kampung Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Bola14 Mei 2024, 22:28 WIB

Hasil Leg 1 Championship Series Liga 1: Bali United vs Persib Berakhir Imbang 1-1

Laga sengit Persib Bandung vs Bali United di Leg 1 Championship Series Liga 1 berakhir imbang 1-1.
Striker Persib Bandung David da Silva cetak gol penyeimbang di injury time. (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi14 Mei 2024, 21:58 WIB

Rahmat Pembunuh Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi Akan Diperiksa Kejiwaannya

Polisi bakal panggil psikolog untuk memeriksa kondisi kejiwaan Rahmat pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri di Kalibunder Sukabumi.
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi saat akan dimasukan ke sel. | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan14 Mei 2024, 21:00 WIB

9 Rutinitas Malam Hari yang Membuat Wajah Cantik Alami, Yuk Biasakan!

Dengan membiasakan rutinitas malam yang sehat dan merawat kulit wajah secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan bercahaya secara alami.
Ilustrasi. Mencuci Muka. Inilah Rutinitas Malam Hari yang Membuat Wajah Cantik Alami (Sumber : Pexels/KarolinaGrabowska)
Sehat14 Mei 2024, 20:30 WIB

Tinggi Purin, 10 Ikan Laut Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Seafood campuran seperti frutti di mare, yang mencakup berbagai jenis seafood seperti lobster, kepiting, dan kerang, juga mengandung tinggi purin dan sebaiknya dikonsumsi dengan penuh perhatian oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Ikan Tenggiri Kuah Pedas. Karena Tinggi Purin, Ikan Laut Ini Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Urat (Sumber Foto : via Cookpad)
Sukabumi14 Mei 2024, 20:15 WIB

Rahmat Bunuh Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi, Lalu Tidur dengan Berlumuran Darah

Rahmat alias Herang (25 tahun) membunuh ibu kandungnya, Inas (43 tahun) warga Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Setelah membunuh ibunya, Rahmat langsung tidur di kamarnya dengan kondisi berlumuran darah
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life14 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna, Merasakannya?

Meskipun kebiasaan-kebiasaan ini mungkin tampak sepele, namun ternyata memiliki dampak besar pada kualitas hidup kita dan bisa mengurangi makna dan kebahagiaan dalam hidup kita secara keseluruhan.
Ilustrasi. Menyendiri | Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:57 WIB

Ditusuk Nasabah, Debt Collector di Sukabumi Lapor Polisi Dalam Keadaan Pisau Menancap di Dagu

Berikut kronologi Debt Collector ditusuk nasabah nunggak di Sukabumi. Pelaku masih diburu polisi.
Korban penusukan di Sukabumi saat terbaring di rumah sakit. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 19:45 WIB

Inilah 32 Makanan yang Harus Dihindari dan Dibatasi Saat Kolesterol Tinggi

Ada 32 makanan yang ternyata harus dihindari oleh penderitak kolesterol agar kadarnya tidak tinggi. Meski kebanyakan adalah makanan yang sering dikonsumsi, tapi harus mulai dikurangi
Inilah 32 makanan yang harus dihindari dan dibatasi oleh penderita kolesterol tinggi. (Sumber : Freepik.com)