7 Film Box Office Jackie Chan Terbaik

Rabu 22 Desember 2021, 21:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Film box office dari aktor kawakan Jackie Chan, selalu masuk dalam jajaran film-film sukses secara pendapatan di setiap negara yang menayangkannya.

Bagi para penikmat film, film-film yang peran oleh Jackie Chan tidak akan bosan untuk ditonton berapa kali.

Karena beberapa film yang diperankan olehnya, selalu menyajikan jalan cerita yang sangat menarik dan aksi bela diri.

Baca Juga :

Beberapa film dari aktor Jackie Chan, membuat para penontonya tertawa terbahak-bahak karena memiliki jalan cerita yang lucu, meskipun film itu bergenre horor atau laga.

Jackie Chan merupakan aktor laga senior asal Hong-kong. Tidak hanya menjadi seorang aktor film, laki-laki kelahiran 7 April 1954 juga dikenal sebagai sutradara film, produser dan seorang penyanyi.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai aktor, Chan melakukan hampir semua adegan berbahaya di semua filmnya tanpa peran pengganti atau stuntman.

Atas keberaniannya tersebut, Jackie Chan menjadi salah satu pemegang Guinness World Record untuk “Most Stunt By A Living Actor”. Terciptanya rekor tersebut salah satunya adalah karena Chan sulit mendapatkan asuransi.

Selain Guinness World Record, aktor asal Hong-kong ini memegang rekor untuk pengambilan gambar terbanyak dalam sebuah adegan, 2900 kali untuk suatu adegan yang cukup rumit dalam film Dragon Lord.

Aktor yang memulai karirnya di industri hiburan pada tahun 1960an ini, sudah membintangi kurang lebih 150 film layar lebar.

Jackie Chan tidak hanya terkenal di dalam negeri (Hong kong) dan di negara Asia saja, namanya tersebut sangat tersohor dan sejajar dengan artis tenar di Hollywood dan sering bermain bersama.

Film-film dari Jackie Chan hampir semua masuk dan menembus daftar film box office. Di Indonesia sendiri, beberapa chanel TV sering melakukan pemutaran ulang film-film yang dibintangi oleh Jackie Chan.

Berikut ini deretan lima film box office terbaik yang dibintangi oleh Jackie Chan versi Sukabumi.update.

1. Drunken Master

photoFilm Drunken Master - (Pinterest)

Salah satu yang dibintangi oleh Chan adalah film Drunken Master rilis pada tahun 1978 yang disutradarai oleh Yuen Woo-ping.

Film laga dengan tema seni bela diri ini, tidak hanya dibintangi oleh Jackie Chan sebagai Wong Fei-hung, ada Yuen Siu-tien sebagai Beggar so, dan Hwang Jang-lee memerankan Thunderleg Yen Tien Hsin. 

Film asal Hongkong ini sukses di Box office dengan pendapatan 6.7 juta dollar Hong-kong, Di Jepang 1,9 miliar Yen, di Korea Selatan 898.561 1,2 miliar Won Korea Selatan.

Tidak hanya laku pasar film Asia saja, di Jerman sekira 584.321 tiket terjual dengan pendapatan 1.4 juta Euro dengan total di seluruh dunia sekitar 14 juta Dollar Amerika Serikat.

Film dengan peran Protagonis yang dibintangi Jackie Chan, Wong Fei-hung adalah seorang seniman beladiri, praktisi pengobatan tradisional dan revolusioner dari Cina menjelang akhir Dinasti Qing.

Drunken Master mempopulerkan gerakan Zui Quan yaitu jenis kungfu yang menirukan gerakan tubuh orang mabuk.

Film laga ini dibumbui sedikit komedi yang diperankan oleh Jackie Chan, yang akhirnya personal Chan menjadi terkenal di seluruh dunia dengan adegan seni bela diri yang lucu.

2. Police Story

photoFilm Police Story (1985) - (Pinterest)

Police Story merupakan film aksi yang diperankan oleh Jackie Chan dan dirilis pada tahun 14 Desember 1985.

Film ini terdiri dari tujuh sekuel, disutradarai dan produseri oleh Chan sendiri dan menjadi pintu masuk menuju pasar Amerika serikat.

Tiga dari tujuh sekuel ini, yaitu Police Story mendapat peringkat keempat. Police Story II peringkat-61 dan Supercop di peringkat-75 menjadikan film aksi terbaik menurut majalah Time Out.

Kevin Chan (Jackie Chan) seorang polisi di Hong-kong ini berhasil menangkap salah satu gembong narkoba, namun gembong narkoba tersebut bebas karena barang bukti tidak kuat atas dakwaannya.

Lalu setelah bebas, ia merencanakan untuk balas dendam kepada Chan dan membuat jebakan seakan-akan Kevin ikut terlibat dalam pembunuhan anggota polisi lainnya.

Film pertama yang menampilkan Chan sebagai anggota polisi Hong-kong ini, masuk dalam jajaran box office yang meraup 26 juta Dollar Hong-kong.

Dari semua sekuel film ini, pertama hingga yang ketujuh mendapatkan keuntungan kotor sebesar 264 juta Dollar Amerika di seluruh dunia.

3. Karate Kid

photoFilm Karate Kid - (Pinterest)

Karate Kid dirilis pada 11 Juni 2010, disutradarai oleh Harald Zwart berkebangsaan Belanda-Norwegia.

Film ini dibintangi Jackie Chan dan Jaden Smith anak dari aktor kawakan Hollywood  Will Smith, mereka berdua menjadi peran utama.

Columbia Pictures sebagai produksi film mendistribusikan ke 3.663 bioskop di seluruh Amerika Serikat.

Pada hari pertama rilis, film ini langsung menduduki puncak Box office, setelah 101 hari penayangan Karate Kid meraup 176 juta Dollar Amerika dengan tambahan 182 juta Dollar Amerika.

Di luar negeri, total keseluruhan pendapatan 358 juta Dollar Amerika, dengan modal produksi 40 juta Dollar Amerika.

Film ini menceritakan seorang remaja Dre parker yang ingin belajar seni bela diri kung fu. Bermula saat Dre pindah rumah dari Amerika ke Beijing Cina dan masuk sekolah baru. 

Disana dia mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan oleh satu murid bernama Cheng yang ahli karate.

Saat Dre dibully oleh Cheng dan temannya, tidak lama datang Mr. Han seorang ahli kung fu. Dari sana, Dre meminta kepada Mr. Han untuk mengajarinya.

4. The Tuxedo

photoFilm The Tuxedo - (Pinterest)

Film asal Amerika bergenre aksi, fiksi ilmiah dan komedi ini disutradarai oleh Kevin Donovan dan dibintangi oleh Jackie Chan sebagai James Thong dan Jennifer Love Hewitt berperan sebagai Delilah Blaine.

The Tuxedo dalam ajang penghargaan Nickelodeon Kids Choice Award berhasil meraih piala di nominasi aktor pria favorit dan aktris wanita favorit di tahun 2003.

Film dengan durasi 98 menit ini, dirilis pada 27 September 2002 dalam naungan produksi Dreamworks.

Jimmy Tong yang merupakan supir pribadi dari Clark Delvin, seorang yang kaya raya namun misterius.

Tong tidak diperbolehkan oleh Delvin untuk menyentuh bahkan memakai barang dari bosnya tersebut termasuk tuxedo yang ada di ruangan pribadi Delvin.

Hingga suatu hari Delvin mengalami kecelakaan dan tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai mata-mata, akhirnya Tong merasa berwenang akan tugas dari Delvin.

Dia memakai tuxedo yang memiliki kekuatan ajaib seperti bisa melakukan bela diri, dan hal yang diperlukan oleh seorang mata-mata.

The Tuxedo diproduksi dengan anggaran sebesar 60 juta Dollar Amerika dan meraup keuntungan di seluruh dunia 104,4 juta Dollar Amerika.

5. CZ12 (Chinese Zodiac)

photoFilm CZ12 - (Pinterest)

Film ini dirilis pada Desember 2012 sekaligus ditulis dan disutradarai oleh Jackie Chan, yang juga sebagai pemeran utama dalam film.

Chinese Zodiac memiliki judul asli “Sap Ji Sang Ciu” meraih film box office China dengan meraup 145 juta Dollar Amerika dan 171 juta Dollar Amerika di seluruh dunia.

Film ini sebenarnya sekuel ketiga dari waralaba yang dimulai dari Armor of god dan Armor of God II: Operation Condor.

Jackie Chan, dalam perannya di film ini mendapatkan rekor Guinness World Record sebagai "Most Stunts Performed by a Living Actor" dan "Most Credits in One Movie".

Bercerita tentang misi pencurian simbol zodiak Cina, film ini berlatar belakang tahun 1800 an, saat terjadi konflik antara Inggris dan Cina.

Inggris pada akhirnya menang, lalu berhak mengambil aset negara Cina salah satunya mengambil beberapa dari 12 zodiak Cina.

Konon, yang berhasil mengumpulkan 12 simbol tersebut akan membawa dampak baik dan kekuatan luar biasa bagi pemiliknya.

Salah satu perusahaan menghubungi JC yang diperankan oleh Jackie Chan untuk menjalankan tugas mencuri simbol-simbol zodiak tersebut.

 

Writer: Dwiki Ramadhan

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life01 Mei 2024, 16:05 WIB

Bisa Disesuaikan Bund, Berikut Jenis Disiplin yang Bisa Diterapkan Pada Anak

Jenis disiplin yang bisa diterapkan didalam keluarga sangatlah beragam. Namun cobalah menerapkan jenis disiplin dibawah ini
Jenis disiplin yang bisa diterapkan pada anak | Foto : pexels.com/@Kampus Production
Life01 Mei 2024, 16:00 WIB

Ajarkan Minta Maaf, 9 Cara Mendidik Anak yang Suka Memukul

Orang Tua Wajib Tahu Bahwa Mengajarkan Bagaimana Minta Maaf yang Benar Termasuk Salah Satu Cara Mendidik Anak yang Suka Memukul.
Ilustrasi. Mendidik Anak yang Suka Memukul dengan Mengajarkan Cara Minta Maaf. (Sumber : Pexels/ElinaFairytale)
Sukabumi01 Mei 2024, 15:00 WIB

Tasyakuran Hari Jadi Desa Jayanti: Ketua Apdesi Sukabumi Bicara Sinergi Membangun Desa

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin menghadiri puncak acara tasyakuran Hari Jadi Desa Jayanti ke-12
Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin saat menghadiri acara puncak Hari Jadi Desa Jayanti ke 12, Selasa (30/4/2024) | Foto : Dok Desa Jayanti
Inspirasi01 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai QC Staff dengan Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja - Lowongan Kerja Sebagai QC Staff dengan Penempatan di Pabrik Sukabumi. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sehat01 Mei 2024, 14:30 WIB

3 Kunci Sukses Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Perubahan Gaya Hidup Sehat

Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok.
Ilustrasi. Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok. Sumber: Freepik/freepik
Life01 Mei 2024, 14:00 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Anak Keras Kepala, Ini Penyebabnya!

Beberapa didikan akan menjadi penyebab anak menjadi sosok pribadi yang keras kepala saat tumbuh dewasa nanti.
Ilustrasi. Didikan yang membuat anak keras kepala. Sumber foto : Pexels/Joel Santos
Sukabumi01 Mei 2024, 13:32 WIB

MCF Sukabumi Kena Tipu Modus Kredit Motor Pakai Data Palsu, Satu Karyawan Dilaporkan

PT Mega Central Finance (MCF) Cabang Sukabumi yang bergerak di bidang pembiayaan khususnya kredit sepeda motor mengaku alami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena adanya tindak tipu gelap yang dilakukan karyawan
Kantor PT Mega Central Finance (MCF) Cabang Sukabumi di Jl. Siliwangi, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin
Bola01 Mei 2024, 13:30 WIB

Daftar Lengkap Tim Terdegradasi ke Liga 2 dan Tim yang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Ada beberapa tim yang promosi ke Liga 1 musim depan dan tim yang harus turun kasta ke Liga 2.
Ada beberapa tim yang promosi ke Liga 1 musim depan dan tim yang harus turun kasta ke Liga 2. (Sumber : Freepik.com/fwstudio/Ist).
Jawa Barat01 Mei 2024, 13:28 WIB

BMKG: Gempabumi Dangkal di Kabupaten Bandung Dipicu Sesar Garut Selatan

Bandung Jawa Barat kembali diguncang gempabumi pada Rabu (1/5/2024) dengan kekuatan 4,2 magnitudo. Gempa M4,2 Bandung Jawa Barat itu terjadi sekira pukul 10.06 WIB.
Gempabumi terletak pada koordinat 7.0° LS ; 107,57° BT. Titik Gempa M4,2 di Bandung berjarak sekitar 20 km Tenggara dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan kedalaman 4 km | Foto : BMKG
Nasional01 Mei 2024, 13:03 WIB

Aksi Ribuan Buruh Peringati May Day, Tuntut Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah

Ribuan buruh turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Buruh Sedunia alias May Day 2024 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024)
Aksi buruh peringati May Daya 2024 | Foto : Akun X @bbxayi