Light Dark

5 Smartphone Gaming dengan Performa Terkencang, Push Rank Lanjay!

Gadget | 22 Dec 2021, 11:45 WIB
Smartphone Gaming dituntut memiliki performa yang kencang. | cnet.com

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone Gaming dirancang memiliki hardware dan software yang khusus guna membantu penggunanya nyaman ketika bermain Games tanpa khawatir gangguan tertentu. Smartphone Gaming juga dituntut memiliki Performa terbaik agar pengalaman bermain Game menjadi lebih baik.

Untuk mengetahui seberapa kencang Smartphone Gaming, Skor Antutu menjadi salah satu tolak ukurnya. Bahkan, 3 besar skor antutu tertinggi dikuasai oleh Smartphone Gaming.


Advertisement

Pada artikel ini, kita akan membahas Smartphone Gaming terbaik pada November hingga Desember beserta spesifikasinya. 

1. ZTE Nubia Red Magic 6

photoZTE Nubia Red Magic 6 - (IST)

ZTE Nubia Red Magic 6 atau Red Magic 6 merupakan Smartphone Gaming dengan Performa tertinggi. Smartphone Gaming ini memiliki skor antutu sebesar 860.400. 


Advertisement

ZTE Nubia Red Magic 6 memiliki beberapa fitur unggulan. Smartphone Gaming ini memiliki layar dengan panel AMOLED yang memiliki kedalaman 1 juta warna. Tidak lupa, layar pada ZTE Nubia Red Magic 6 sudah dilengkapi refresh rate 165 Hz.

Smartphone Gaming ini dilengkapi Sistem Operasi Android 11. Chipset yang digunakan pada ZTE Nubia Red Magic 6 adalah Qualcomm Snapdragon 888 5G. Untuk kebutuhan penyimpanan, ZTE Nubia Red Magic 6 ditanam internal storage 256 GB (varian terbesar) dan RAM 12 GB.

Dengan spesifikasi yang dimiliki, maka tidak heran jika ZTE Nubia Red Magic memiliki Performa yang sangat tinggi dan cocok untuk kegiatan Gaming.

2. Asus ROG Phone 5s Pro

photoAsus ROG Phone 5s Pro - (The Verge)

Asus ROG Phone 5s Pro merupakan Smartphone Gaming dengan skor antutu terbesar kedua, yakni 845.326. Performa yang sangat kencang ini tidak lepas dari chipset yang digunakan. Asus ROG Phone 5s Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G. Asus ROG Phone 5s Pro memiliki RAM 18 GB dan ruang penyimpanan internal 512 GB.

Layar pada Smartphone Gaming ini menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate sebesar 144 Hz. Asus ROG Phone 5s Pro memiliki luas layar sebesar 6,78 inchi, terbilang luas dan cukup untuk memenuhi kebutuhan Gaming.

Baca Juga :

3. Asus ROG Phone 5

photoAsus ROG Phone 5 - (IST)

Asus ROG Phone 5 sejatinya tidak memiliki banyak perbedaan dengan saudaranya di atas. Perbedaan dari kedua Smartphone Gaming ini terletak pada ruang penyimpanan internal dan RAM.

Smartphone Gaming yang dirilis Maret 2021 lalu tersebut memiliki kapasitas memori internal dan RAM yang lebih kecil dibanding Asus ROG Phone 5s Pro.

Asus ROG Phone 5 hanya dibekali memori internal 256 GB (varian terbesar) dan RAM 16 GB (varian terbesar), maka dari itu Smartphone Gaming ini memiliki skor yang lebih kecil dibanding Asus ROG Phone 5s Pro yakni 824.940.

4. Asus ROG Phone 3

photoAsus ROG Phone 3 - (IST)

Asus ROG Phone 3 merupakan pendahulu dari Asus ROG Phone 5. Meski lebih ‘tua’, Asus ROG Phone 3 memiliki Performa yang tidak kalah kencang dari Smartphone Gaming keluaran terbaru.

Asus ROG Phone 3 memiliki skor sebesar 722.742. Smartphone Gaming ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G+, dilengkapi RAM 16 GB (varian terbesar) dan ruang penyimpanan 512 GB (varian terbesar).

Meskipun Asus ROG Phone 3 dinobatkan sebagai Smartphone Gaming, sektor kamera tetap memiliki spesifikasi yang menawan. Untuk kamera belakangnya, Asus ROG Phone 3 memiliki tiga buah lensa yang terdiri dari 64 Megapiksel kamera utama, 13 Megapiksel kamera ultrawide dan 5 Megapiksel kamera makro. Sedangkan, kamera depannya dibekali lensa berkekuatan 24 Megapiksel. 

5. Xiaomi Black Shark 3

photo(Ilustrasi) Xiaomi Black Shark 3 - (xda-developers.com)

Xiaomi Black Shark 3 memiliki Performa yang lebih kencang ketimbang generasi terbarunya. Berdasarkan pengukuran antutu, Xiaomi Black Shark memiliki skor 696.729.

Xiaomi Black Shark 3 menggunakan Sistem Operasi Android 10. Untuk memberikan Performa yang terbaik, Smartphone Gaming ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G. Smartphone Gaming ini dilengkapi RAM dengan varian terbesar 12 GB dan ruang penyimpanan internal 256 Gb 

Untuk sisi interfacenya, Xiaomi Black Shark 3 menggunakan panel layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz.

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri