Light Dark

10 Akun di Aplikasi Instagram dengan Pengikut Terbanyak di Dunia Tahun 2021

Entertainment | 21 Dec 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi Akun dengan Followers Terbanyak di Dunia dalam Aplikasi Instagram | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram telah dikenal sebagai Aplikasi berbagi foto pada Oktober 2010. Selama satu dekade sejak itu, platform ini telah berkembang menjadi media sosial yang memiliki banyak fungsi.

Kini Instagram bukan lagi sekedar Aplikasi berbagi foto, seiring perubahan kebutuhan penggunanya. Aplikasi ini menciptakan manfaat lain seperti, bisa digunakan untuk edit konten langsung melalui aplikasi.

Tidak hanya itu, banyak orang menggunakan Instagram sebagai sarana untuk dapat terhubung dengan teman lama, bahkan ada juga yang menggunakannya untuk mencari jodoh. 


Advertisement

Banyak orang menggunakan Aplikasi ini sebagai media online untuk mengangkat sebuah isu maupun peristiwa.  Tak jarang beberapa kasus kriminal terungkap.

Selain itu, Instagram juga menjadi salah satu Aplikasi yang dapat menghasilkan keuntungan. Para pelaku usaha sebagian besar menggunakan platform ini sebagai laman produk usahanya.

Selebgram, merupakan sebutan bagi akun Instagram yang memiliki banyak pengikut. 


Advertisement

Menjadi terkenal dengan banyak pengikut di Instagram juga dapat memberikan banyak keuntungan, salah satunya dengan membuka jasa iklan atau sering disebut endorse.  

Penasaran siapa saja pemilik akun Instagram yang paling banyak diikuti saat ini di dunia? Kami telah merangkum 10 akun yang memiliki followers terbanyak didunia hingga akhir tahun 2021.

Baca Juga :

1. Akun instagram official (@instagram)

Followers terbanyak pertama dimiliki oleh akun resmi Instagram sendiri, dengan jumlah followers sebanyak 451 juta.

Postingan terbaru dari akun resmi Instagram ini menampilkan berbagai hal populer seperti kreator yang menarik. 

contohnya seperti artis Rachel Ziegler, Pua mini-pig yang terkenal di Instagram, atau Lisa dari BLACKPINK sendiri.

2. Cristiano Ronaldo (@cristiano)

photoCristiano Ronaldo | Sumber: Instagram/@cristiano

Pengikut terbanyak kedua yaitu pemain sepak bola tersohor, Cristiano Ronaldo.

Sejak membuat gempar dengan kembalinya pemain tersebut ke Manchester United, pengikut Ronaldo dan MU di Instagram semakin meningkat.

Cristiano merupakan akun individu pertama yang mencapai 379 juta pengikut di platform ini, dan diperkirakan akan melewati angka 400 juta pengikut pada tahun 2022 nanti.

 3. Lionel Messi (@leomessi)

photoLionel Messi | Sumber: Instagram/@leomessi

Sebagai salah satu rival terbesar Ronaldo di dunia sepak bola, Messi memiliki jumlah pengikut sebanyak 291,4 juta. 

Penyerang Argentina itu telah membuktikan dirinya sama-sama mahir dalam permainan media sosial.

Posisi ketiga yang awalnya ditempati oleh Kylie Jenner berhasil digantikan oleh pemain sepak bola ini.

4. Kylie Jenner (@kyliejenner)

photoKylie Jenner | Sumber: Instagram/@kyliejenner

Pengikutnya meningkat pesat sejak kelahiran putrinya yang diberi nama Stormi Webster. Jumlah followers Kylie saat ini tidak berbeda jauh dari Messi yaitu 291,3 juta.

Kylie merupakan pemilik dari brand ternama yaitu Kylie Cosmetics, Kylie Skin, Kylie Swim, Kylie Baby. Selain itu wanita kelahiran tahun 1997 juga menjadi brand ambassador dari beberapa merk terkenal.

Meskipun tergeser dari posisi 3 besar pengikut terbanyak instagram, namun Kylie masih menjadi wanita pertama yang memiliki followers terbanyak.

5. Ariana Grande (@arianagrande)

photoAriana Grande | Sumber: Instagram/@arianagrande

Ariana menjadi musisi yang paling banyak diikuti di platform Instagram dari tahun 2019 dengan jumlah followers mencapai 283 juta.

Penyanyi sekaligus penulis lagu yang memiliki suara emas ini sering mengunggah kegiatannya sehari-harinya di Instagram. Tidak heran jika jumlah followersnya terus meningkat dari waktu ke waktu.

6. Dwayne “The Rock” Johnson (@therock)

photoDwayne The Rock Johnson | Sumber: Instagram/@therock

Siapa yang tidak mengenal aktor ternama ini, berperan di sejumlah film layar lebar berhasil membuatnya berada di puncak popularitas. 

saat ini pengukur The Rock di Instagram mencapai 282 juta dengan berbagai postingan yang menunjukan motivasi gaya hidup.

7. Selena Gomez (@selenagomez)

photoSelena Gomez | Sumber: Instagram/@Selenagomez

Selena Gomez telah menjadi sorotan sepanjang hidupnya. Wanita yang memiliki jumlah followers terbanyak ke tujuh ini selalu memberikan motivasi untuk pengikutnya di Instagram.

Selain untuk mempromosikan film serta lagunya, wanita berusia 29 tahun ini juga sering membicarakan tentang kesehatan mental.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa semenjak berpisahnya Selena dengan Justin Bieber, wanita ini sempat vakum dari dunia entertainment dan fokus untuk kesembuhan penyakit mental dan lupus yang dideritanya.

8. Kim Kardashian (@kimkardashian)

photoKim Kardashian | Sumber: Instagram/@kimkardashian

Menjadi salah satu wajah paling terkenal di dunia, tidak mengherankan melihat Kim Kardashian masuk ke dalam 10 besar dengan pengikut terbanyak di instagram.

Selain itu, semua hal yang dilakukan Kim selalu berhasil menjadi perbincangan atau berita hangat didunia maya.

Followers yang dimiliki Ibu dari empat orang anak ini sebanyak 271 juta.

9. Beyoncé Knowles (@beyonce)

photoBeyonce Knowles | Sumber: Instagram/@beyonce

Beyonce merupakan penyanyi, aktris, penulis lagu, produser, penari, pengusaha dan sutradara. Maka jangan heran jika dia berhasil menempati posisi ke sembilan yang memiliki followers terbanyak.

10. Justin Bieber (@justinbieber)

photoJustin Bieber | Sumber: Instagram/@justinbieber

Superstar media sosial, Justin Bieber. Mulai dikenal sejak pertama laki merilis lagu yang berjudul ‘Baby’ pada tahun 2010 lalu.

Sejak saat itu Justin terus dikenal banyak orang, bahkan followersnya di Instagram saat ini mencapai 210 juta, berhasil masuk ke dalam sepuluh besar sebagai orang yang memiliki followers terbanyak di dunia dalam platform tersebut.

Itulah 10 akun Instagram dengan pengikut terbanyak di dunia. Mana yang jadi idolamu?

Writer: Fira Alfi Syahrin

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah