Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Malaysia, Kick Off 19.30 WIB

Minggu 19 Desember 2021, 13:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB malam ini dan disiarkan RCTI, iNews serta Live Streaming Vidio.

Adapun link Live Streaming Malaysia vs Indonesia ada di bagian akhir.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya akan mewaspadai permainan agresif yang akan ditunjukkan Timnas Malaysia. Tae-yong meminta anak asuhnya tak lengah menghadapi skuad Harimau Malaya yang disebut sebagai salah satu tim kuat.

Baca Juga :

Timnas Indonesia Vs Malaysia: Elkan Baggott Bisa Main, Egy Absen

Tae-yong menyatakan bahwa kunci dari laga besok adalah mental yang kuat. Dia meyakini anak asuhnya bisa mendapatkan hasil baik jika memiliki mental seperti yang mereka tunjukkan pada laga kontra Vietnam. Dia juga meyakini bahwa kualitas anak asuhnya tak kalah dari tim asuhan Tan Cheng Hoe.

"Saya tegaskan ke pemain agar tidak lengah, mereka harus memiliki mental yang kuat agar bisa mendapat hasil lebih baik," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari Tempo, Sabtu, 18 Desember 2021.

"Kami melihat bahwa Malaysia adalah salah satu tim kuat (di Piala AFF 2020), jadi saya meminta para pemain agar fokus. Saya yakin kualitas Timnas Indonesia tak kalah dari Malaysia."

Meskipun demikian, Tae-yong menyatakan tak ada persiapan khusus yang dilakukan Evan Dimas dan kawan kawan untuk laga ini. Dia menyatakan meminta anak asuhnya melakukan persiapan seperti biasa dan rileks.

"Sama seperti biasa, saya minta ke para pemain agar bisa mempersiapkan diri dengan baik dan bermain dengan rileks," ujar Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun tak mau membuka skema permainan seperti apa yang dia persiapkan untuk mengatasi permainan Timnas Malaysia. Dia menyatakan skema permainan mereka akan menyesuaikan permainan tim lawan karena mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal.

"Kami memang hanya butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal, tetapi pastinya Malaysia punya kelebihan dan kelemahan. Kami akan menganalisisnya nanti. Kami akan mempersiapkan sistem sesuai permainan lawan seperti apa," kata Shin.

photoHadapi Timnas Indonesia, Malaysia akan tampil menyerang. - (Dok. AFF Suzuki Cup)</span

Dalam kesempatan berbeda Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe memastikan mereka akan bermain agresif pada laga kontra Timnas Indonesia. Dia menyatakan tak mau memikirkan skema permainan seperti apa yang akan diterapkan Shin Tae-yong dan memiliki berkonsentrasi pada permainan timnya sendiri. 

Laga Malaysia vs Indonesia malam ini akan menentukan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2020. Timnas Indonesia memiliki peluang lebih besar karena hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos sementara Malaysia harus menang karena sempat mengalami kekalahan dari Vietnam.

Ini link live streaming Indonesia vs Malaysia malam ini pukul 19.30 WIB: Link Live Streaming I & Link Live Streaming II

SUMBER: TEMPO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 00:31 WIB

Hati-hati Jadi TKW! Belajar Rugi dari Warga Sukabumi yang Hamil Sepulang dari Dubai

Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana menanggapi hal tersebut, pihaknya menyebut peristiwa ini harus menjadi contoh (pelajaran) bagi seluruh masyarakat ketika hendak menjadi TKW.
Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi08 Mei 2024, 23:30 WIB

Silaturahmi Kepala Desa Se-Dapil V, Satukan Langkah untuk Kemajuan Sukabumi

Silahturahmi dan Halal Bihalal Apdesi Kabupaten Sukabumi bersama para kepala desa, para istri kepala desa, dan aparat desa se Dapil V di gelar di Agro Park, Kecamatan Nyalindung, Rabu (8/5/2024).
Halal Bihalal dan Silaturahmi Apdesi dan Para Kepala Desa Se Dapil V Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024) | Foto : Dok. Apdesi
Sukabumi08 Mei 2024, 23:23 WIB

Diduga Sopir Main HP saat Berkendara, Angkot di Sukabumi Seruduk Mobil Penjual Cireng

Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi, diduga gegara sopir asyik main HP saat berkendara.
Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 22:54 WIB

DPRD Sukabumi Raker soal Pencabutan Status UHC Non-Cut Off, Ini Hasilnya

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ungkap hasil raker soal pencabutan status UHC Non-Cut Off bersama Pemda.
Raker Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).
Sukabumi08 Mei 2024, 20:59 WIB

Kamboja Belajar soal Pencegahan Perkawinan Anak ke Pemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi jadi tempat belajar soal pencegahan perkawinan anak bagi delegasi Kamboja.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat berbagi cenderamata dengan delegasi pemerintah Kamboja. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 20:14 WIB

Kebakaran Rumah di Lengkong Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik, Penghuni Mengungsi

Kerugian akibat kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi ini capai Rp65 Juta. Penyebab diduga akibat korsleting listrik.
Kondisi rumah di Lengkong Sukabumi yang hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih08 Mei 2024, 20:09 WIB

Pleno DPD Nasdem Putuskan Ayep Zaki Bacalon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi

DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi menetapkan Ayep Zaki sebagai satu-satunya nama bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi yang lolos penjaringan.
Pleno DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi memutuskan H Ayep Zaki satu-satunya yang lolos penjaringan dan akan diusulkan ke DPW Nasdem Jabar, Rabu (8/5/2024) | Foto : Syams
Sehat08 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Bahan Alami untuk Mencegah Asam Lambung Naik di Malam Hari

Selain mengonsumsi bahan alami, penderita asam lambung juga penting untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu refluks asam, seperti makanan pedas, berlemak, kafein, dan minuman berkarbonasi.
Ilustrasi. Beberapa bahan alami dapat membantu mencegah asam lambung naik dan meredakan gejalanya (Sumber : Freepik/diana.grytsku)