Liga 1: Setelah Castillion, Persib Bandung Juga Resmi Lepas Wander Luiz

Kamis 16 Desember 2021, 15:17 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang putaran kedua Liga 1 2021/2022, Persib Bandung memutuskan untuk melepas kembali pemain asingnya. Kali ini penyerang asal Brasil, Wander Luiz, hengkang dari tim setelah kontraknya dengan Persib selesai.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kerjasama dengan Wander Luiz telah berakhir. Striker berkebangsaan Brazil itu tidak lagi menjadi bagian dari Persib untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti," demikian pernyataan resmi klub yang dikutip Kamis (16/12/2021).

"Kami segenap keluarga besar Persib mengucapkan terima kasih kepada Wander Luiz atas kerjasama dan kontribusinya selama ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Wander dimanapun ia berada."

Baca Juga :

Liga 1: Persib Resmi Datangkan David Da Silva untuk Gantikan Castillion

Salam perpisahan juga disampaikan Wander Luiz kepada Persib Bandung dan pendukungnya melalui unggahan Instagram miliknya @wanderluiiz_ pada Kamis pagi.

Wander Luiz menjelaskan kontraknya di Persib akan habis pada 31 Desember dan kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah pada bursa transfer Liga 1 kali ini.

Wander Luiz menuliskan, Persib Bandung berhasil memulai musim 2020 dengan sangat baik dan dirinya yakin bisa menjadi juara namun pandemi virus corona menghancurkan mimpi dari tim Maung Bandung.

Ia lanjut menuliskan, 1,5 tahun tanpa sepak bola adalah hal yang sulit dan itu terasa ketika mereka berusaha untuk kembali memulai musim yang baru serta menghancurkan ritme dan performa Persib Bandung sebelumnya.

"Kepada seluruh suporter Persib dan pengikut. Kontrak saya dengan Persib habis pada 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah. Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan saya yakin kami akan menjadi juara, tapi krisis Corona menghancurkan mimpi kami. 1,5 tahun tanpa sepak bola adalah sangat sulit dan merusak ritme dan performa kami," tulis Wander Luiz.

photoWander Luiz. - (Persib.co.id)</span

"Saya ingin berterima kasih kepada tim dan manajemen yang memberikan saya kesempatan untuk membela klub hebat ini dan terutama saya ingin berterima kasih kepada Bobotoh untuk dukungan yang luar biasa, kamu akan sangat dirindukan di stadion. Kalian semua kelas atas. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Persib di masa depan dan pasti kita akan bertemu lagi. sampai jumpa lagi."

Sejak membela Persib Bandung dari tahun 2020, Wander Luiz tercatat selalu tampil dalam 20 pertandingan Liga 1 dan berhasil mencetak 10 gol dari total 1.753 menit bermain yang didapatkannya.

Sebelum membela Persib Bandung, Wander Luiz tercatat bermain di Becamex Binh Duong FC sebelum akhirnya menjalani masa trial di klub asal Kota Bandung tersebut dan berhasil mendapatkan kontrak dari manajemen Maung Bandung.

Wander Luiz menjadi pemain asing kedua yang dilepas Persib Bandung seusai putaran pertama Liga 1 2021/2022. Sebelumnya Geoffrey Castillion juga dilepas, diganti dengan David da Silva.

SUMBER: TEMPO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life20 Mei 2024, 11:15 WIB

6 Perlakukan Orang Tua yang Merusak Kejiwaan dan Mental Anak, Yuk Hindari!

Orang tua sesungguhnya perlu menghindari perlakukan buruk di hadapan anaknya. Sebab dampaknya berbahaya bagi perkembangan si kecil
Ilustrasi Perlakuan orang tua yang tidak boleh dilakukan kepada anak-anaknya (Sumber : Pexels.com/@augustderichelieu)
Nasional20 Mei 2024, 11:06 WIB

Tidak Semua! Daftar 19 Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan tidak menanggung semua jenis penyakit, termasuk operasi.
(Foto Ilustrasi) Berdasarkan Permenkes Nomor 28 Tahun 2014, hanya beberapa operasi yang ditanggung BPJS Kesehatan. | Foto: Freepik
Life20 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Karakter yang Membuat Wanita Cantik dari Dalam, Apa Kamu Memilikinya?

Kerendahan hati menunjukkan bahwa seseorang tidak sombong atau terlalu bangga akan dirinya. Sikap ini membuat orang lebih mudah didekati dan disukai.
Ilustrasi - Karakter yang Membuat Wanita Cantik dari Dalam. (Sumber : Pexels/TuấnKiệtJr.)
Sukabumi20 Mei 2024, 10:33 WIB

Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Kota Sukabumi: Semangat Menuju Indonesia Emas 2045

Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen untuk mengenang perjuangan para pendiri bangsa dan membangkitkan semangat untuk melanjutkan cita-cita mereka.
Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapang Apel Setda Kota Sukabumi, Senin (20/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Life20 Mei 2024, 10:30 WIB

5 Kebiasaan Buruk Perusak Ketenangan Batin yang Harus Dihindari Setiap Hari

Kebiasaan tertentu buruk yang tanpa disadari sering dilakukan dapat merusak ketenangan batin seseorang. Makanya, perlu hati-hati dalam melakukan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari
Ilustrasi seseorang yang hidupnya tidak tenang karena memiliki kebiasaan buruk dalam kehidupan sehari-hari (Sumber : Pexels.com/@anthonishkrabaproduction
Life20 Mei 2024, 10:15 WIB

6 Kebiasaan Baik Pengusaha yang Perlu Ditiru Supaya Bisa Sukses Yuk Dicoba!

Kebiasaan seorang pengusaha pada umumnya sangat luar biasa. Mereka memiliki jam terbang yang tidak dilakukan oleh kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang bermalas-malasan meski memiliki bisnis
Ilustrasi - Seorang pengusaha yang memiliki kebiasaan baik untuk ditiru dalam kehidupan sehari-hari (Sumber : Pexels.com/@andreapiacquadio)
Sukabumi20 Mei 2024, 10:03 WIB

Beda Pendapat Warga dan Pemerintah Soal Rusaknya Coran Jalan di Purabaya Sukabumi

Pembangunan jalan coran ini disebut oleh warga tidak menggunakan mesin molen.
Kondisi coran rusak di jalan desa, Kampung Palalangon, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 19 Mei 2024. | Foto: SU/Ragil Gilang
Life20 Mei 2024, 10:00 WIB

10 Cara Menjadikan Bayi Anda Cerdas Sejak Usia Dini Hingga Nanti Dewasa

Cara bayi Anda cerdas sejak usia dini dapat dilakukan dengan beberapa tips ini.
Ilustrasi - Cara bayi Anda cerdas sejak usia dini dapat dilakukan dengan beberapa tips ini. (Sumber : pexels/@Ivan Samkov)
Sehat20 Mei 2024, 09:30 WIB

12 Cara Alami Menyembuhkan Kolesterol dengan Cepat Tanpa Obat

Mengelola dan menurunkan kolesterol secara alami tanpa obat memerlukan perubahan gaya hidup dan pola makan yang konsisten.
Ilustrasi - Dengan menerapkan perubahan gaya hidup sehat secara konsisten, Anda dapat menurunkan kadar kolesterol secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung tanpa perlu obat-obatan. (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com)
Sukabumi20 Mei 2024, 09:11 WIB

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Surveilans AFP dan Discarded MR Terbaik Nasional

Kusmana Hartadji mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan kota dengan Kinerja Surveilans AFP dan Discarded MR terbaik kedua tingkat nasional, Minggu, 19 Mei 2024 di Jakarta Pusat. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi