8 Game Indie Android Menarik yang Wajib Kamu Coba

Selasa 14 Desember 2021, 10:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Game Indie merupakan game yang dibuat dan dikembangkan oleh seorang atau kelompok kreator game tanpa adanya keterikatan dengan sebuah perusahaan. Game yang dibuat secara independen ini penjualannya pun dilakukan secara mandiri. Game jenis kini hadir di Smartphone Android.

Game Indie merupakan salah satu genre game yang cukup diminati oleh penikmat game. Meskipun banyak kreator Game Indie tidak mendapatkan dukungan finansial yang mumpuni, banyak sekali pilihan Game Indie yang menarik dan layak untuk kamu mainkan.

Kamu tahu Minecraft? Game tersebut merupakan salah satu Game Indie paling laris, hingga tercatat di Guinness Book of Record sebagai Game Indie dengan penjualan terlaris sampai saat ini.

Berikut sejumlah Game Indie menarik selain Minecraft yang wajib kamu mainkan sekarang juga.

1. Alto's Adventure

photoAltoss Adventure mengusung konsep gameplay yang minimalis. - (Google Play Store)

Alto’s Adventure merupakan salah satu Game Indie yang hadir untuk ponsel Android. Game ini mulai dikembangkan pada tahun 2015.

Pada game ini, kamu akan memainkan karakter bernama Alto yang bersama teman-temannya akan mengembara menggunakan snowboard. 

Kamu akan melakukan perjalanan melintasi perbukitan, hutan belantara, pedesaan, hingga reruntuhan bangunan lama. Di sepanjang perjalanan, kamu harus mengumpulkan binatang bernama ‘Llama’ yang sedang melarikan diri.

Game ini mengusung konsep gameplay minimalis. Selain itu, Rintangan yang ada pada game ini berdasarkan pada dunia nyata lho.

2. The Bonfire: Forsaken Lands

photoThe Bonfire dinobatkan sebagai Game Indie terbaik 2019 di Google Play. - (Youtube/Killa Penguin Gaming)

The Bonfire : Forsaken Lands merupakan Game Indie Android bertema simulasi bertahan hidup. Game ini dinobatkan sebagai Game Indie terbaik di Google Play pada tahun 2019.

Di dalam game ini, kamu harus membangun sebuah pemukiman di daerah bersalju. Selain itu, kamu juga harus mengelola pekerja serta sumber daya yang ada untuk bertahan dari serangan monster yang muncul di malam hari.

Pada tingkatan atau level selanjutnya, kamu akan mendapatkan akses ke opsi bangunan yang lebih canggih untuk membuat sebuah peradaban yang baru.

3. Lucid Dream Adventure

photoLucid Dream Adventure merupakan salah satu Game Indie dengan rating tinggi. - (Google Play Store)

Game ini menceritakan kisah epik seorang gadis bernama Lucy. Lucy merupakan seorang gadis kecil yang sedang berjuang menyelamatkan Ibunya yang sakit.

Sesuai judulnya, game ini memiliki latar tempat dunia mimpi, kamu akan memainkan Lucy yang akan berpetualang di dalam dunia mimpi tersebut.

Lucid Dream Adventure merupakan game classic point and click. Game ini menyajikan sejumlah puzzle dan plot twist yang tidak terduga sehingga menuntut para pemainnya untuk berpikir bagaimana caranya memecahkan teka-teki yang ada.

Baca Juga :

4. Machinarium

photoMachinarium merupakan Game Indie dengan cerita fiksi ilmiah tentang robot. - (Google Play)

Machinarium merupakan Game Indie Android yang dengan genre fiksi ilmiah. Game ini bercerita tentang sosok robot bernama Joseph yang memiliki pacar, namun pacarnya tersebut diculik.

Kamu bertugas membantu Joseph untuk bertarung dengan geng Black Cap Brotherhood untuk mendapatkan kembali pacar Joseph.

Game ini menyajikan latar tempat fiksi yang futuristik. Buat kamu pecinta game bertema fiksi ilmiah dan ‘masa depan’, sangat perlu mencoba game satu ini.

5. Noirmony

photoNoirmony merupakan Game Indie bergaya Gothic. - (Google Play Store)

Game Indie selanjutnya yang perlu kamu coba adalah Noirmony. Game bergaya Gothic ini dikembangkan oleh Coisorama Studio. Di dalam game ini, kamu akan diberikan pilihan untuk memainkan salah satu karakter kecil yang lucu.

Dengan karakter tersebut, kamu akan menghadapi sejumlah rintangan yang harus dilalui seperti bagaimana caranya kamu bisa menghindari sebuah duri yang bisa menghilangkan nyawa karakter tersebut.

Game ini merupakan game offline, sehingga kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk memainkannya. Selain itu, game ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga menjadi rekomendasi permainan bagi kamu yang memori ponselnya kecil.

6. The Silent Age

photoThe Silent Age merupakan Game Indie dengan tema survival. - (Google Play Store)

The Silent Age merupakan Game Indie buatan House on Fire. Game ini bertemakan survival atau bertahan hidup. Kamu akan dibekali sejumlah peralatan dan senjata saat menjalani petualangan di dalam game tersebut.

The Silent Age merupakan adventure game point and click dengan visual yang menarik serta sajian soundtrack yang cukup menegangkan.

Ketika sedang menghadapi sebuah teka-teki, kamu akan merasakan sensasi kebingungan dan ketegangan saat memainkan game The Silent Age ini.

7. Cat Bird

photoCat Bird merupakan Game Indie karakter unik perpaduan kucing dan burung. - (Google Play Store)

Cat Bird merupakan Game Indie yang bisa dibilang unik. Karakter utama dalam game ini adalah perpaduan antara burung dan kucing.

Game ini mengharuskan kamu mengatur karakter untuk merangkak seperti kucing dan terbang seperti burung untuk menghindari rintangan yang ada. Sekilas, game ini mirip seperti game Flappy Bird.

Untuk memainkan game ini, kamu membutuhkan jaringan internet karena Cat Bird adalah sebuah game online. Selain itu, kamu juga memerlukan ruang memori yang cukup besar, karena game ini memiliki ukuran sebesar 40 MB.

8. Father and Son

photoFather and Son menawarkan cerita yang penuh misteri dan petualangan menantang. - (Youtube/Mike Fringe)

Game Indie satu ini melibatkan kisah karakter antara ayah dan anaknya. Namun dibalik semua itu, game ini menawarkan cerita yang penuh dengan misteri dan petualangan menantang.

Ceritanya, sang anak ingin mengetahui sejarah yang dimiliki oleh sang Ayah. Kamu akan membantu sang anak mencari pecahan misteri yang terdapat pada museum serta tempat bersejarah lainnya yang berkaitan dengan rahasia ayahnya tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Science25 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 25 April 2024, Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi - Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat. (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)