Light Dark

Hendar Darsono Reses Titik ke 7 di Sukaraja Sukabumi, Warga Bahas Jalan Desa

Sukabumi | 11 Dec 2021, 12:00 WIB
Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono reses di Sukaraja Kabupaten Sukabumi | dok pribadi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono kembali menemui warga Sukabumi dalam agenda reses tahun sidang I (2021-2022). Pria yang akrab disapa Kang Hendar ini menemui warga di aula Desa  Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, pada Jumat Kamis, 9 Desember 2021.

Dalam reses titik ke 7 ini banyak aspirasi yang disampaikan warga. Kang Hendar bersama pemerintah desa dan unsur muspika bertemu tokoh masyarakat, pelaku UMK dan warga. 

Satu yang cukup menonjol adalah keinginan warga, DPRD Jabar bisa mendorong Pemerintah Provinsi kembali memperbaiki jalan desa yang fungsinya sangat strategis bagi warga. Yaitu jalan penghubung Cisayang dan Margaluyu sepanjang kurang lebih 2 kilometer.


Advertisement

"Ini jalan strategis untuk kepentingan pendidikan, kesehatan dan ekonomi warga. Walaupun kewenangan desa, bisa dibantu oleh pemerintah provinsi melalui bantuan keuangan," jelas anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/12/2021).

photoWarga Sukaraja menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono dalam reses titik ke 7 di Sukabumi - (dok pribadi)

Menurut Hendar, aspirasi ini akan sampaikan ke rekan di komisi terkait untuk diperjuangkan ke pemerintah daerah Jabar. Infrastruktur untuk mempercepat pemulihan ekonomi, menjadi prioritas pemerintah. 


Advertisement

Selain masalah jalan, dalam reses ini warga khususnya kaum ibu sempat berkonsultasi soal usaha produksi keripik pisang dan singkong yang mulai dirintis. Sebagai ikhtiar kaum ibu memperbaiki kondisi ekonomi rumah tangga dengan menjadi tambahan penghasilan dari produksi olahan makanan.

Sesuai dengan kewenangannya di Komisi II DPRD Jabar, Hendar menyebut pelaku UMKM di Desa Margaluyu ini perlu bantuan untuk memulai usahanya. Khususnya pendampingan dari dinas terkait, mulai dari modal usaha hingga kebutuhan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, seperti pelatihan UMKM.

"Mulai dari cara memproduksi yang baik dan sehat, , kemasan hingga pemasaran. Ini akan disampaikan ke dinas terkait di Jawa Barat," ungkap kang Hendar yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini lebih jauh.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur