Light Dark

Siap-siap, Ganjil Genap di Jalur Wisata Palabuhanratu Sukabumi pada Tanggal Ini

Sukabumi | 09 Dec 2021, 11:40 WIB
Suasana Pantai Balai Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Polisi akan memberlakukan aturan ganjil genap di jalur wisata Palabuhanratu. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi akan memberlakukan aturan Ganjil Genap di jalur wisata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Aturan tersebut dilaksanakan Sabtu (11/12/2021) dan Minggu (12/12/2021) untuk mengurangi kepadatan di kawasan wisata.

Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menuturkan, aturan Ganjil Genap pada tanggal 11 dan 12 itu masih merupakan tahap sosialisasi. Adapun hasil dari sosialisasi tersebut akan dievaluasi serta ditindaklanjuti mengingat beberapa minggu lagi menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Advertisement

Baca Juga :

Menurut Aah, pelaksanaan Ganjil Genap ini sama seperti pada umumnya yaitu angka paling terakhir pada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau plat nomor. 

Pada saat tanggal genap maka yang boleh melintas hanya kendaraan dengan angka paling terakhir pada TNKB genap. Kemudian pada saat tanggal ganjil maka kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan dengan angka paling terakhir TNKB ganjil.


Advertisement

photoPolisi akan memberlakukan aturan ganjil genap di jalur wisata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Aturan tersebut dilaksanakan Sabtu (11/12/2021) dan Minggu (12/12/2021). - (Istimewa)

Aah menegaskan, aturan Ganjil Genap pada tanggal 11 dan 12 itu hanya untuk kendaraan yang masuk ke jalur wisata Palabuhanratu.

"Diberlakukannya untuk [kendaraan] yang masuk [ke jalur wisata]. Yang keluar [jalur wisata] gak diberlakukan," kata Aah, Kamis (9/12/2021).

Tujuan dari Ganjil Genap ini untuk mengurangi kepadatan serta kerumunan di kawasan wisata di Palabuhanratu. "Yang masuk ke kawasan wisata minggu ini kita coba terapkan uji coba [ganjil genap]. Nanti hasilnya kita evaluasi sejauh mana efektivitasnya," imbuh Aah.

Aah menuturkan, pada saat pelaksanaan Ganjil Genap itu akan didirikan pos di daerah Gunungbutak. Sehingga akan terpantau kendaraan yang masuk ke daerah wisata Palabuhanratu.

Koleksi Video Lainnya:

Fakta Kasus Pemerkosaan 12 Santriwati oleh Guru Pesantren di Bandung

Heboh Tiang Kereta Cepat Timpa Ekskavator

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur