Tips Memilih Tas Wanita, Simak Yuk Biar Pas dengan Kebutuhan

Rabu 08 Desember 2021, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Perkembangan dunia fashion turut mempengaruhi jenis serta bentuk tas wanita. Hal ini tentunya membuat wanita bingung dalam memilih. 

Selain untuk menunjang penampilan, fungsi tas yang paling utama adalah tempat untuk membawa barang pada saat bepergian atau keluar rumah. Maka dari itu berikut ini adalah tips memilih tas agar sesuai kebutuhanmu. Simak yuk!

1. Ketahui Fungsi Tas

Sebelum membeli atau memilih tas, ada baiknya untuk mengetahui fungsi dari model tas tersebut. Pertimbangkan, apakah fungsinya sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum, karena tentunya tas yang hadir memiliki berbagai model serta ukuran yang berbeda, disesuaikan dengan bentuk kegiatan serta acara yang berbeda-beda pada saat berpergian.

2. Pilih Ukuran yang Sesuai

Ukuran tas dapat disesuaikan dengan kebutuhan, tergantung dari banyaknya barang bawaan yang akan dimasukkan nantinya. Ukuran tas juga disesuaikan dengan berapa banyak ruang yang dibutuhkan. Misalnya, tas berukuran besar digunakan untuk membawa barang yang banyak dan sedikit berat.

Adapula tas berukuran kecil yang biasanya dipakai sebagai pelengkap dan pemanis penampilan saja, serta hanya dapat diisi oleh sedikit barang saja seperti handphone, dompet, dan lain-lainnya.

3. Pastikan Kualitas Tas Sesuai dengan Harga

Ketika memilih tas, sebaiknya pertimbangkan kualitas serta bahan material dasar pembuat tas, karena kualitas berhubungan dengan segi keawetan. Tentunya kamu tidak ingin membeli suatu barang yang mudah rusak bukan ?

Selain itu pastikan bahwa kamu tidak hanya tergiur oleh harga yang murah, tetapi harus cermat juga agar tidak tertipu karena bisa jadi barang tersebut hanyalah barang tiruan.  Intinya, belilah tas sesuai kebutuhan dan sesuai dengan isi kantongmu.

4. Sesuaikan dengan Proporsi Tubuh

Pada saat memilih tas,alangkah baiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Selain memperhatikan bahwa tas tersebut fungsinya sesuai dengan kebutuhan, maka memperhatikan bentuk juga harus dipertimbangkan.

Karena, sisi lain dari kegunaan tas adalah untuk mempercantik penampilan. Bagi wanita bertubuh mungil, hindari tas yang terlalu panjang atau besar, begitu pula wanita dengan tubuh berisi sebaiknya hindari penggunaan tas yang bulat.

Bagaimana tips di atas? Apakah sudah membantu kamu dalam mempertimbangkan tas mana yang akan dipilih untuk dibeli atau dipakai? Kalau belum, kamu harus menyimak lagi penjelasan tentang macam-macam jenis dan model tas sesuai fungsinya.

1. Backpack Bag

Jenis tas yang satu ini, sering juga disebut sebagai tas punggung. Cocok bagi kamu yang suka traveling atau menjelajah kota atau tempat-tempat unik.

Karena dengan tas ini, kalian bisa membawa cukup banyak barang. Selain itu, tas ini juga cukup nyaman digunakan karena memiliki dua tali yang bisa dibebankan di punggung. Tas ini biasanya digunakan untuk acara santai atau non formal.

2. Sling Bag

Untuk jenis tas yang satu ini pas banget untuk kamu yang tidak ingin ribet, karena ukurannya yang kecil, namun tetap modis, dan mudah dipakai pada saat beraktivitas.

Tas ini mampu memuat barang-barang kecil seperti handphone, dompet, dan beberapa alat make up. Tas ini biasa dipakai dengan cara diselempangkan ke bahu.

3. Bucket Bag

Tas ini tidak jauh berbeda dengan sling bag, hanya saja bentuknya sedikit lebih bervariasi, yaitu seperti kantong dengan tali serut, tas ini bisa dipakai di bahu atau bisa juga cross body. Jenis tas ini cocok digunakan untuk hangout bersama teman-teman.

4. Tote Bag

Nah, jenis tas ini cukup sering digunakan akhir-akhir ini oleh anak muda, karena tampilannya yang modis dan kekinian. Tote bag bisa digunakan pada saat acara kuliah atau kegiatan tidak resmi di kantor. Ukurannya yang cukup besar pun bisa memuat berbagai jenis barang, seperti buku atau barang belanjaan.

5. Clutch

Jenis yang satu ini dapat menjadi pilihan untuk dipakai saat mendatangi acara formal, seperti pesta undangan, dinner bareng keluarga atau awarding night.

Bentuknya seperti dompet dan digenggam di tangan. Tas jenis ini akan menambah kesan anggun dan mewah, serta terlihat berkelas. Kalian juga bisa memilih warna-warna seperti gold,silver, dan hitam untuk terlihat lebih elegan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life26 April 2024, 15:30 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Pola Pikir Anak Semakin Dewasa, Ini Rahasianya

Anak akan memiliki pola pikir dewasa ketika orang tuanya mengajarkan beberapa hal penting sudah semenjak belia. Ini penting untuk pertumbuhan seorang anak kelak.
Ilustrasi. Didikan yang membuat pola pikir anak dewasa. Sumber Foto : Pexels/RDNE Stock Project
Musik26 April 2024, 15:15 WIB

Konser Dua Hari di Indonesia, Berikut Profil dan Daftar Lagu Milik Penyanyi IU

IU akan menggelar konser bertajuk H.E.R selama dua hari di Indonesia. Penggemar menyambut antusias kedatangan penyanyi tersebut sampai tiketnya langsung sold out dan menambah kursi.
IU yang akan menggelar konser H.E.R selama dua hari pada tanggal 27-28 April 2024 di ICE BSD, Tangerang. (Sumber Foto: Instagram /@ dlwlrma)
Sukabumi26 April 2024, 15:02 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Hadiri Podcast Perlindungan Sosial di Radio Swara Perintis

Program BPJS Ketenagakerjaan ini memberikan perlindungan sosial kepada pekerja.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi di acara podcast Radio Swara Perintis Sukabumi, Kamis, 25 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi26 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Mechanic dengan Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Sebagai Mechanic dengan Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic).
Life26 April 2024, 14:19 WIB

Jangan Bandingkan Anak, 9 Trik Pengasuhan Umum yang Harus Dihindari Orang Tua

Hanya karena beberapa nasihat dan taktik tertentu telah ada selama beberapa generasi, bukan berarti nasihat tersebut bagus.
Ilustrasi pengasuhan yang harus dihindari. | Foto: Pexels.com/@Sonam Prajapati
Sukabumi26 April 2024, 14:10 WIB

Kerugian Rp 928 Juta! Polisi Bongkar Investasi Bodong Berkedok Koperasi di Sukabumi

YK diduga melakukan penipuan dan penggelapan dengan modus mencari dan membujuk korban untuk menginvestasikan sejumlah uang dan sewa hunian.
YK (53 tahun) saat diperiksa di Mapolres Sukabumi Kota. YK adalah ketua koperasi Murni Berkah Jaya yang diduga melakukan penipuan dalam kasus investasi bodong. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota
Sehat26 April 2024, 14:00 WIB

Berapa Seharusnya Kadar Kolesterol Normal? Simak Kisarannya Berdasarkan Usia

Penting untuk mengetahui pedoman kadar kolesterol normal agar Anda siap hidup sehat.
Ilustrasi - Penting untuk mengetahui pedoman kadar kolesterol normal agar Anda siap hidup sehat. (Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Sehat26 April 2024, 13:30 WIB

8 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Inilah Sejumlah Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui.
Ilustrasi - Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Produk26 April 2024, 13:21 WIB

Simak Cara Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Peserta yang Meninggal Dunia

Saldo JHT peserta dapat diklaim oleh ahli warisnya yang sah.
Ilustrasi dari BPJS Ketenagakerjaan. | Foto: BPJS Ketenagakerjaan
Bola26 April 2024, 13:00 WIB

Persis Solo vs Persita Tangerang di Liga 1, Pendekar Cisadane Terancam Degradasi!

Persita Tangerang diambang ancaman degradasi apabila kala di laga melawan Persis Solo.
Persita Tangerang diambang ancaman degradasi apabila kala di laga melawan Persis Solo. (Sumber : X/@persisofficial/@Persitajuara).