Light Dark

Bawa Samurai dan Gergaji, Tiga Siswa SMP Diamankan di Depan Balai Kota Sukabumi

Sukabumi | 06 Dec 2021, 18:29 WIB
Polisi Kota Sukabumi amankan tiga siswa SMP yang kedapan membawa senjata tajam | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga siswa SMP diamankan petugas Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota karena kedapatan membawa senjata tajam. Ketiganya diamankan di jalan R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Senin (6/12/2021) tepatnya di depan Balai Kota dengan barang bukti samurai dan golok gergaji.

Ketiga pelajar ini diduga hendak menyerang salak satu SMP yang ada di kawasan Cikole Kota Sukabumi. Mereka ditangkap saat sedang berada di warung dekat sekolah yang akan diserang.


Advertisement

Baca Juga :

"Saat itu ketiga pelajar tersebut sedang membeli minuman di warung dekat sekolah yang akan diserang. Terlihat oleh petugas mereka membawa senjata tajam, langsung kita amankan," ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin kepada awak media.

Ketiga pelajar ini diamankan sekitar 13.10 WIB, dan langsung dibawa petugas ke Polsek Cikole. Menurut Kapolres Sukabumi Kota, FB (16 tahun) kedapatan bawa samurai, RDS (14 tahun) bawa gergaji, dan F (16 tahun) yang mengendarai motor.

photoBarang bukti golok gergaji yang diamankan dari pelejar di depan Balai Kota Sukabumi - (istimewa)


Advertisement

"Pengakuannya pulang sekolah berencana akan melakukan penyerangan ke SMP yang ada di Kota Sukabumi, dengan mengendarai sepeda motor bonceng tiga. Mereka ini sempat mengacung-acungkan sajam kepada 4 orang pelajar lainnya yang berada di warung," tutur AKBP Sy Zainal Abidin.

Kekinian, ketiga pelajar tersebut saat ini masih dimintai keterangan di Polsek Cikole "Tidak terjadi tawuran," tegasnya.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur