Light Dark

Bahas Pedestrian Ahmad Yani, Pemkot Sukabumi Siapkan 5 Kantung Parkir

Sukabumi | 06 Dec 2021, 10:57 WIB
Pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Facebook/Deni Asep

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam dialog dengan Paguyuban Pengusaha Toko Ahmad Yani, menegaskan membuka ruang komunikasi agar segala pertanyaan maupun kendala yang muncul dalam proses penataan pedestrian kawasan Ahmad Yani, bisa segera diselesaikan.

Dialog tersebut diselenggarakan di Balai Kota Sukabumi, Jumat, 3 Desember 2021, dan dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, dan pimpinan perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi.


Advertisement

Kesempatan dialog itu, dimanfaatkan Fahmi menjelaskan terkait pertanyaan dalam pengerjaan penataan kawasan seperti kantung parkir. Dijelaskannya, beberapa titik sudah disiapkan sebagai lahan parkir yang terdiri dari tiga lokasi untuk motor dan dua untuk mobil. Dalam penyediaan lahan parkir, Pemerintah Kota Sukabumi di antaranya akan bekerja sama dengan pengelola Citimall.

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri dialog dengan Paguyuban Pengusaha Toko Ahmad Yani di Balai Kota Sukabumi, Jumat, 3 Desember 2021. - (Istimewa)

Sementara untuk penempatan pedagang kaki lima atau PKL, Pemerintah Kota Sukabumi berencana akan merelokasi para PKL yang berjualan di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Ditegaskan Fahmi, bahwa dalam pelaksanaannya nanti akan ada masa transisi atau adaptasi.


Advertisement

Pada bagian lain dialog tersebut, Fahmi menerangkan penataan kawasan Ahmad Yani merupakan bagian tidak terpisahkan dari penataan kawasan alun-alun dan Lapang Merdeka. Penataan dilakukan dengan beberapa pertimbangan antara lain untuk menciptakan kawasan kota yang tertata dan rapi, yang diperuntukkan bagi para pejalan kaki sekaligus meningkatkan perekonomian.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur