Light Dark

Cara Polisi Mengantisipasi Aksi Geng Motor di Sukabumi

Sukabumi | 05 Dec 2021, 11:00 WIB
Polisi melakukan pemeriksaan dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi aksi geng motor di wilayah hukum Polres Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi melakukan patroli dengan sasaran sejumlah fasilitas umum yang menjadi tempat keramaian serta tongkrongan di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan untuk mengantisipasi aksi Geng Motor dilakukan Sabtu (4/12/2021) malam. 

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Aah menyatakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau aksi Geng Motor di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Baca Juga :

Berdasarkan intruksi Kapolres, KRYD dilaksanakan serentak di seluruh polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi sehingga kegiatan dibagi rayon utara, tengah, barat dan selatan.

Di Palabuhanratu, kata Aah, patroli dilakukan di Alun Alun Palabuhanratu, Lapang Cangehgar dan Jalan Siliwangi. "Sasaran operasi malam tadi itu barang berbahaya seperti senjata tajam dan miras," ungkap Aah kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/12/2021). 

photoPolisi berpatroli untuk mengantisipasi aksi geng motor di wilayah hukum Polres Sukabumi, Sabtu (4/12/2021) malam. - (Istimewa)

Selain sasaran sajam juga dilaksanakan operasi penggunaan masker hal itu dilakukan dalam rangka penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19.

"Intinya, masyarakat harus tetap menerapkan prokes dalam setiap aktivitasnya," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur