Light Dark

Hendar Reses di Cisaat Sukabumi: Warga Nantikan Program Ekonomi Pemprov Jabar

Keuangan | 04 Dec 2021, 08:39 WIB
Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono saat reses di Nagrak Cisaat Kabupaten Sukabumi | dok DPRD Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono terus menyapa warga Sukabumi dalam rangkaian reses tahun sidang I (2021-2022). Jumat kemarin, anggota Komisi II DPRD Jabar ini bertemu dengan banyak warga di aula desa Nagrak Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Dalam reses tersebut, warga berebut menyampaikan aspirasi kepada politisi Partai Demokrat ini. "Yang paling dominan itu warga berharap program-program terkait perekonomian, baik itu bantuan modal usaha, ataupun peningkatan kapasitas warga untuk menjalankan usaha khususnya skala kecil menengah," beber Hendar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga :


Advertisement

"Warga menyampaikan perlunya rehabilitasi pembangunan jalan, irigasi, bantuan permodalan UMKM dan pelatihan UMKM dan lainnya," sambungnya. 

Menurut Hendar, masalah ekonomi muncul dampak dari pandemi, sehingga perlu peran pemerintah provinsi Jawa Barat untuk bisa mengintervensi lewat program pemulihan ekonomi warga Jawa Barat, Untuk itu menurut Hendar, tahun 2022 pemulihan ekonomi menjadi fokus semua orang khususnya pemerintah.

photoWarga menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono saat reses di Nagrak Cisaat Kabupaten Sukabumi - (dok DPRD Jabar)


Advertisement

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini menyebut DPRD Jabar akan terus mendorong Pemprov untuk menambah alokasi anggaran bidang perekonomian. Tak cukup disana, perlu juga memastikan lahirnya program-program yang menyasar hingga ke lapisan bawah, khusus usaha rakyat di pedesaan.

"Program yang bisa menggerakan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Barat, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berdaya saing. Sehingga Visi Mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir dan Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi bisa dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur