Light Dark

Curhat Warga Cipetir Sukabumi, Tinggal di Rumah yang Digerogoti Longsor

Sukabumi | 01 Dec 2021, 21:30 WIB
Tebing longsor mengancam rumah warga di Kampung Cipeuncit RT 06/02, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan yang mengguyur Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan tebing setinggi 10 meter longsor. Dampaknya satu rumah milik warga terancam. 

Rumah tersebut milik Herman di Kampung Cipeuncit RT 06/02, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit.

Baca Juga :

Anak pemilik rumah Fina Angraeni (24 tahun) mengatakan Longsor terjadi Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. "Awalnya semalam diguyur hujan, pas pagi ada retakan di depan rumah dan tadi sebelum dzuhur terjadi longsornya," ujarnya.

photoTeras rumah yang dekat tebing yang tergerus longsor. - (Istimewa)

Fina menuturkan, lahan depan yang awalnya berjarak kurang lebih 5 meter dari tebing kini habis tergerus Longsor membuat jarak teras rumah dengan tebing begitu dekat. 

"Kini rumah saya mepet banget dengan tebing yang setinggi 10 meter, apalagi di pinggir rumah yang dekat dapur itu sudah menggantung,"tuturnya.

Fina bersama keluarganya merasa was-was menghuni rumah tersebut, namun bingung apabila harus mengungsi.

"Kami bingung harus mengungsi kemana, sedangkan saya juga baru habis lahiran, suami saya sakit lagi. Kami masih tinggal bersama orang tua di sini, semoga saja ada bantuan yang bisa nambahin buat bikin bronjong agar rumah kami itu nantinya tidak amblas ke bawah," ujarnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur