Light Dark

Kondisi Terkini SMPN 1 Sagaranten Sukabumi: Satu Kelas Ambruk, Dua Rusak Berat

Sukabumi | 30 Nov 2021, 18:53 WIB
Kondisi SMPN 1 Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 30 November 2021. | P2BK Sagaranten

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga Selasa, 30 November 2021, material bangunan ambruk di SMPN 1 Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, masih belum dievakuasi. Bangunan kelas itu ambruk pada Sabtu, 27 November 2021, akibat hujan deras.

Tak hanya yang ambruk, Sekretaris Kecamatan Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan mengatakan, dua kelas di sekolah yang berlokasi di Kampung Cikupa RT 18/06 Desa Sagaranten itu juga rusak berat akibat hujan deras yang cukup lama pada Sabtu lalu.

Ketiga ruangan tersebut merupakan bangunan kelas VIII SMPN 1 Sagaranten. "Sementara ruangan kelas yang tiga lokal tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar," kata Ridwan kepada awak media, Selasa.

photoKondisi SMPN 1 Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 30 November 2021. - (P2BK Sagaranten)

Baca Juga :

Ridwan mengungkapkan, peristiwa ini bukan hanya terjadi pada Sabtu, 27 November 2021. Sebab pada Selasa ini pun, bangunan tersebut kembali ambruk. Dari informasi pihak sekolah, Ridwan menyebut ruangan itu sudah satu tahun tak digunakan.

"Informasi pihak sekolah, ruangan tersebut sudah satu tahun tidak digunakan dan akan direhabilitasi. Tetapi anggarannya terkena refocusing," ujarnya.

Koleksi Video Lainnya:

Podcast Catatan Wakil Rakyat Bersama Heri Antoni

Keluarga Mengungsi, Kebakaran Hanguskan Rumah di Tegalbuleud Sukabumi

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur