Light Dark

PPKM Jawa Bali Dua Pekan ke Depan: Beberapa Daerah Kembali ke Level 2

Nasional | 29 Nov 2021, 21:21 WIB
(Foto Ilustrasi) Pemerintah kembali memperpanjang PPKM Jawa Bali hingga dua pekan ke depan. | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali hingga dua pekan ke depan. Dalam perpanjangan kali ini, sejumlah kabupaten/kota di Jabodetabek akan kembali ke PPKM level 2.

"Berdasarkan asesmen dari World Health Organization (WHO), 10 kabupaten/kota yang kembali ke level 2, di antaranya berada di wilayah Jabodetabek yang terjadi akibat turunnya angka tracing (penapisan) anggota aglomerasi di wilayah Jabodetabek," ujar Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan lewat keterangan tertulis, Senin, 29 November 2021.

photoLuhut Binsar Pandjaitan. - (Instagram)


Advertisement

Luhut mengatakan berdasarkan hasil asesmen per 27 November 2021, total terdapat penambahan 23 kabupaten/kota yang masuk ke dalam PPKM level 2 dan sebanyak 8 kabupaten/kota yang masuk ke dalam level 1.

Adapun dua pekan lalu, terjadi perkembangan lebih baik di mana terdapat penambahan lima kabupaten/kota yang masuk dalam level 1 dan sebanyak 10 kabupaten/kota yang masuk dalam level 2 dalam penanganan Covid-19.

Sehingga jumlah keseluruhan sebelumnya, sebanyak 26 kabupaten/kota yang masuk PPKM level 1 dan 61 kabupaten/kota yang masuk pada PPKM level 2.


Advertisement

SUMBER: TEMPO

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur