Light Dark

Malam di RTH Citepus Sukabumi: Sorotan Lampu Memperindah Pantai

Sukabumi | 29 Nov 2021, 20:18 WIB
Suasana di RTH Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin malam, 29 November 2021. | Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau Disperkim Kabupaten Sukabumi terus membenahi fasilitas di ruang terbuka hijau atau RTH Citepus Palabuhanratu. Beberapa ornamen pun turut dipasang di lokasi tersebut.

Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kabupaten Sukabumi Arif Rahman mengatakan, pembenahan itu salah satunya juga untuk memperbaiki fasilitas di RTH Citepus yang rusak akibat diterjang ombak besar beberapa bulan lalu.

"Saat ini memang masih proses pengerjaan. Semoga segera selesai di akhir tahun," kata dia, Senin, 29 November 2021.

photoSuasana di RTH Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin malam, 29 November 2021. - (Sukabumiupdate.com/Nandi)

Baca Juga :

Beberapa ornamen yang sudah dipasang terlihat mempercantik RTH Citepus saat malam hari. Antara lain lampu-lampu, papan nama ikon Pantai Citepus, dan lantai yang dibangun dari paving block. Lampu-lampu itu pun menyorot tulisan Pantai Citepus.

Arif mengungkapkan, perbaikan lainnya juga dilakukan di trotoar taman untuk pejalan kaki. "Iya itu sebagai ornamen untuk memperindah. Sejauh ini sudah terlihat lebih baik," ucapnya. Selepas pembenahan ini, Arif berharap RTH Citepus akan lebih indah dan terawat.

"Tentu peran aktif masyarakat atau pengunjung untuk merawat sangat diperlukan. Kita juga akan mengoptimalkan kinerja polisi taman yang sudah dibentuk dari awal untuk selalu memantau," kata Arif.

Image

Nandi

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur