Light Dark

Perpustakaan SDN 3 Cijengkol Sukabumi Ambruk, 2 Kelas Terancam

Sukabumi | 29 Nov 2021, 10:45 WIB
Puing dari perpustakaan SDN 3 Cijengkol yang ambruk, Senin (29/11/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang dialami SD di Kampung Kutategal RT 02/03, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, itu. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ruang Perpustakaan SDN 3 Cijengkol, Kabupaten Sukabumi, ambruk, Senin (29/11/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut sebab Perpustakaan ambruk sekitar pukul 01.30 WIB.

Baca Juga :

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Caringin, Ahmad mengatakan peristiwa yang dialami SD di Kampung Kutategal RT 02/03, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, itu akibat hujan deras yang terus mengguyur. Faktor lainnya yaitu material bangunan yang sudah lapuk.

"Karena bangunan sudah lapuk terus kemarin diguyur hujan dari pagi," Katanya. 

photoKondisi perpustakaan SDN 3 Cijengkol yang ambruk. (Istimewa)

Kejadian tersebut kata Ahmad menyebabkan 2 kelas terancam. Kendati ada peristiwa tersebut namun untuk kegiatan belajar tatap muka tetap dilaksanakan. 

"Karena pembelajaran tatap muka masih setengahnya [dari jumlah siswa] jadi tetap dilaksanakan di ruangan kelas yang aman, tadi sudah ada peninjaun dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur