Light Dark

Saat Anak Muda Berkumpul Bahas Masalah Sukabumi, Apa Kata Wali Kota?

Sukabumi | 29 Nov 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi. Kegiatan SYPC ini merupakan event annual yang mengajak anak muda Kota Sukabumi untuk berkumpul, berdiskusi, dan mensimulasikan isu-isu permasalahan kota. | newinspirator

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Achmad Fahmi memberikan catatan khusus pada kegiatan Sukabumi Youth Planner Conference (SYPC). Ini adalah wadah pemikiran kumpulan anak muda yang ingin ikut memberikan solusi atas permasalah Kota Sukabumi.

Fahmi hadir pada  sesi presentasi SYPC di Balai Kota Sukabumi Minggu (28/11/2021). SYPC ini digagas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Sukabumi (Bappeda) bekerja sama dengan Sukabumi Creative Hub (SCH) yang diselenggarakan sejak Jumat kemarin, 26 November 2021. 

Kegiatan SYPC ini merupakan event annual yang mengajak anak muda Kota Sukabumi untuk berkumpul, berdiskusi, dan mensimulasikan isu-isu permasalahan kota. ''Ajang ini membuktikan anak muda di Kota Sukabumi mempunyai potensi dari sisi kapasitas dan kemampuan yang harus dimanfaatkan dalam percepatan pembangunan,'' ujar Achmad Fahmi dikutip dari portal kdp.sukabumikota.go.id.

Apalagi pemkot lanjut Fahmi membuat perencanaan harus seiring dengan percepatan pembangunan. Kegiatan ini mengambil tema digital innovation for better Sukabumi dalam artian bukan hanya digitalisasi saja melainkan memang (digitalisasi) sangat penting dalam jalannya pembangunan. 

Baca Juga :

''Acara ini lebih atraktif dan bersemangat dibandingkan sebelumnya,'' kata Fahmi. 

Semangat ini terutama membuat peradaban baru untuk kota harus ada lompatan percepatan yang diawali dengan mimpi besar. Di mana peradaban yang dibangun secara bersama-sama dan tidak mungkin oleh satu pihak yang dimaknai kolaborasi. 

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri kegiatan presentasi ajang Sukabumi Youth Planner Conference (SYPC) di Balai Kota Sukabumi Minggu (28/11). - (portal kdp)

Selain itu seiring percepatan teknologi dan pembangunan saat ini harapan masyarakat jauh lebih besar. ''Mari sama-sama berkontribusi untuk selesaikan masalah bersama,'' kata uca Fahmi. 

Ia mengatakan Musrenbang didominasi para orang dewasa atau senior dan kini melibatkan pemuda dan muncul SYPC agar anak muda menjadi memahami proses perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur