Light Dark

Vagetoz Resmi Rilis Single 'Coba Bertahan', Kisah Ketulusan Meski Disakiti

Musik | 26 Nov 2021, 17:27 WIB
Vagetoz resmi rilis single terbaru Coba Bertahan, Jumat (26/11/2021) | dok vagetoz

SUKABUMIUPDATE.com - Lama tidak eksis di industri musik Tanah Air bahkan dikabarkan bubar, grup band asal Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Vagetoz akhirnya kembali. Single terbaru berjudul 'Coba Bertahan' hari ini Jumat (26/11/2021) resmi dirilis Vagetoz melalui akun youtube Officialnya.

Grup yang beranggotakan Teguh Permana (vokal), Acep Gunawan (gitar), Irman alias Nuki (gitar), Budi alias Eboth (Bass), Rudi alias Uday (drum) mengaku hadirnya single 'Coba Bertahan' ini adalah penanda. Sekaligus memberi semangat kepada para musisi lain agar tetap membuat karya baru meskipun di masa pandemi Covid-19.   

Dilansir dari press release di akun youtubenya, lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi sang vokalis. Bercerita mengenai seseorang yang mencintai pasangannya dengan tulus meskipun telah diselingkuhi. Namun, ia tetap bertahan dan berharap agar kekasihnya berubah.

"Proses lagu ini sebenarnya sudah cukup lama saya buat dan inspirasinya sendiri sebenarnya hampir semua lagu yang saya buat dari pengalaman pribadi" ujar Teguh.

photosingle terbaru vagetoz Coba Bertahan - (dok vagetoz)

Selain proses yang memakan waktu lama, kendala teknis seperti kehilangan data yang mengakibatkan rekaman dua kali pun dialami Vagetoz. 

"Ternyata pas mau ngambil datanya, teman saya ngabarin komputernya kena virus, semua habis termasuk data Vagetoz. Akhirnya kita ngulang kembali, recording dari awal lagi," jelas Teguh.

Baca Juga :

Tak henti di situ, Teguh juga sempat harus mengulang pengisian vokal lantaran ia merasa jika vokalnya kurang sempurna.

"Saat itu kondisi saya lagi nggak fit, suara habis tapi saya maksain nyanyi dikit-dikit. Nggak langsung dihajar. Setelah beberapa hari saya dengan lagi, kok gini nih. Mungkin saya belum sadar ternyata powernya kurang dan penghayatan juga kurang. Akhirnya saya harus take vokal lagi," kata Teguh.

Penasaran dengan lagu baru vagetoz? kepoin akun-akun medsos officialnya!

KONTRIBUTOR: AURA AYLA 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur