Light Dark

HUT ke-3, Wali Kota Sukabumi Apresiasi Layanan Sigap dan Homecare

Sukabumi | 25 Nov 2021, 21:00 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara HUT ke-3 Ambulans Sigap dan Homecare di UPT Penunjang Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi (25/11/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara HUT ke-3 Ambulans Sigap dan Homecare di UPT Penunjang Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Kamis (25/11/2021).

Dalam momen ini wali kota mengapresiasi petugas Ambulans Sigap dan Homecare dalam hal pelayanan kepada warga di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :

"Semangat awal digagasnya Ambulans Sigap dan Homecare adalah kolaborasi antara Pemkot Sukabumi dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)," ujar Fahmi.

Hal tersebut dalam rangka melahirkan kebaikan kepada masyarakat dan ini harus terjaga. Dengan perpanjangan usia ini berharap agar lebih baik dalam kinerja. "Di masa pandemi Sigap dan Homecare luar biasa kinerjanya terbaik," kata Fahmi.

photo Acara HUT ke-3 Ambulans Sigap dan Homecare di UPT Penunjang Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Kamis (25/11/2021). - (Istimewa)

Fasilitas Ambulans Sigap (Siap, seGera, Ikhlas Antar jemput Pasien) diluncurkan pada November 2018 silam. Seperti namanya ambulans ini membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Adapun program Homecare bertujuan untuk menjangkau warga yang tidak bisa menjangkau layanan puskesmas maupun rumah sakit. Di mana warga tersebut tidak ada keluarga yang bisa menunggunya ketika dirawat di fasilitas kesehatan.

Nantinya ada perawat yang setiap hari mengecek dan memberikan pelayanan kesehatan langsung di rumah warga tersebut.

Lihat Video Lainnya:

Tewas di Tempat, Nakes Tabrak Tembok Pagar Hotel di Jalan Pelabuhan II Sukabumi

Tabrak Tembok, Truk Genting Gagal Nanjak di Pasirpanjang Sukabumi

Ada Pelajar dan Alumni, 6 Tersangka Tawuran Maut di Cicurug Sukabumi

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur