Light Dark

Masuk 6 Besar, Posyandu Selendang Sutera di Sukabumi Jalani Penilaian Akhir

Sukabumi | 26 Nov 2021, 06:00 WIB
Tim dari Provinsi Jawa Barat melakukan penilaian akhir Posyandu Selendang Sutera di Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/11/2021). | Nelis

SUKABUMIUPDATE.com - Posyandu Selendang Sutera di Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi menjalani penilaian akhir oleh tim dari Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kamis (25/11/2021).

Penilaian akhir dilakukan sebab Posyandu Selendang Sutera masuk dalam kelompok seleksi enam besar lomba Posyandu tingkat Jabar tahun 2021.

Baca Juga :

Ketua Posyandu Selendang Sutera Wianita Setia Husnaini mengungkapkan penilaian akhir dalam lomba Posyandu tingkat Jabar itu berjalan lancar.

"Rangkaian kegiatan lomba yang telah dilewati sejak Oktober. Alhamdulillah hari ini tahap akhir penilaian dan sangat kooperatif karena juri memberikan insight yang baik tentu saja untuk kebaikan Posyandu kami kedepannya," papar Wianita kepada sukabumiupdate.com

Dalam kegiatan ini sejumlah unsur hadir antara lain Kabid DPMD Jabar Lisa Avianti, Sekretaris Pokja IV TP PKK Jabar Riki Herdiansyah beserta beberapa anggota PKK Jabar. Selain itu datang dari perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, DPPKB Kabupaten Sukabumi, Diskominfo Kabupaten Sukabumi, PKK Kecamatan Gunungguruh dan PKK Desa Mangkalaya.

Sekretaris Pokja IV TP PKK Jabar Riki Herdiansyah menuturkan penilaian akhir yang dilakukan merupakan verifikasi data. Riki menyatakan, untuk pengumuman pemenang akan dilakukan pada 22 Desember bersamaan dengan Hari Ibu di Gedung Sate, Bandung. 

“Posyandu Selendang Sutra sendiri sudah sangat baik, dan semoga kedepannya semakin meningkat derajat kesehatan masyarakat," papar Ricky.

photo Penilaian Posyandu Selendang Sutera di Desa Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi dihadiri oleh berbagai unsur diantaranya anggota Satpol PP - (Nelis)

Sementara itu, sejumlah pihak ikut menghadiri kegiatan penilaian akhir Posyandu Selendang Sutera dalam lomba Posyandu tingkat Jabar, diantaranya anggota Satpol PP 

Penilaian Posyandu Selendang Sutera ini dimulai dari penyambutan tim penilai di Pendopo Sukabumi, sehingga Satpol PP berperan penting dalam menjaga keamanan serta kelancaran kedatangan para juri serta semua SKPD yang terlibat didalamnya. 

"Kami bersiap mensterilisasikan keamanan di Pendopo, kemudian dalam perjalanan menuju Kantor Desa Mangkalaya, setelah itu menjaga keamanan saat berjalannya acara penilaian di Posyandu Selendang Sutra ini," papar Supran Hidayat Kasi Trantibum Kecamatan Gunungguruh kepada sukabumiupdate.com. 

Dalam kegiatan ini Satpol PP Kecamatan Gunungguruh dibantu unsur dari pemerintah Kecamatan Gunungguruh sebanyak 3 anggota, kemudian dari Satpol PP Palabuhanratu sebanyak 6 orang. 

Selain itu, juga mendapatkan personil bantuan tambahan dari Dishub dan Polsek Gunungguruh.

Image

Nelis

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur