Light Dark

Cara Mudah Bikin Stiker Kustom di WhatsApp Web

Aplikasi | 25 Nov 2021, 10:34 WIB
Ilustrasi WhatsApp dan stiker. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp telah mengenalkan alat baru untuk memungkinkan pengguna membuat stiker khusus mereka sendiri. Fitur ini diluncurkan untuk WhatsApp Web dan WhatsApp untuk pengguna platform Desktop di MacBook dan PC.

Fitur pembuat stiker dapat langsung diakses di WhatsApp Web dan pengguna WhatsApp untuk Desktop kemungkinan akan mendapatkannya dalam beberapa minggu mendatang. Sementara stiker telah tersedia di platform selama beberapa tahun, kemampuan untuk membuat stiker kustom sendiri adalah hal baru.

Sebelumnya, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker mereka sendiri sebelum mengirimnya dalam aplikasi besutan Meta itu. Namun, kini sudah tersedia secara langsung, tanpa aplikasi pihak ketiga, dan untuk menggunakannya pastikan aplikasi WhatsApp Web adalah versi terbaru.

Setelah menggunakan versi terbaru, buka obrolan tempat pengguna ingin mengirim stiker khusus. Klik ikon lampirkan di bilah obrolan (ikon penjepit kertas) dan kemudian pilih opsi stiker. Opsi pembuat stiker tersedia untuk obrolan grup dan obrolan individu di WhatsApp Web.

photoTampilan WhatsApp Web. - (Sukabumiupdate.com/Oksa Bachtiar Camsyah)

Setelah opsi stiker baru dipilih melalui tombol lampirkan, pengguna aplikasi berlogo gagang telepon itu dapat memilih gambar apa pun yang disimpan ke komputer mereka untuk diedit dan disesuaikan. Pilih foto yang ingin dikirim sebagai stiker, dan edit di WhatsAppp menggunakan alat yang ditawarkan. 

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menambahkan emoji, stiker dari panel stiker, dan bahkan menambahkan teks. Pengguna WhatsApp juga dapat menggambar, atau memotongnya jika diinginkan. Pilihan untuk membatalkan dan mengulang tindakan edit juga tersedia. 

Setelah stiker kustom berhasil diedit dan dibuat, pengguna WhatsApp dapat memilih opsi Kirim yang tersedia di kanan bawah layar obrolan.

SUMBER: GADGETS NDTV | THE VERGE VIA TEMPO

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur